-->

Cara Memasang Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah

Cara Memasang Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah - Kusen merupakan salah satu jenis komponen di sebuah rumah, saat ini bahan kusen ini ada berbagai macam salah satunya adalah aluminium ini. Lalu bagtaimana cara memasang kusen jendela aluminium ini?

Untuk memasang kusen jendela aluminium ini memerlukan teknik serta pengetahuan khusus. Karena jika salah akan berdampak bagi jendela itu sendiri. Namun sebelum memulai untuk memasang kusen jendela aluminium ini ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:
- Fischer
- Baut
- Kusen Aluminium
- Semen, Sealent
- Isolasi
- Mesin Bor
- Obeng

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pemasangan jendela aluminium. Untuk langkah - langkah dalam memasang kusen jendela alumnium ini adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Area Pemasangan
Jika anda ingin memasang kusen jendela aluminium ini di rumah yang baru dibuat biasanya sudah disediakan lubang tersendiri. Namun jika anda ingin memasang kusen jendala di rumah yang jadi maka anda harus membongkar bagian dinding tersebut supaya kusen dapat dipasang.

2. Masukkan Kusen Jendela ke dalam Lubang yang Sudah dipersiapkan
Selanjutnya masukkan kusen tersebut ke dalam lubang yang ada, pastikan posisinya pas. 

3. Buatlah Lubang di Dinding
Lubang di dinding ini digunakan untuk memasang baut, agar kusen yang dipasang tidak lepas. Untuk membuat lubang di dinding ini anda dapat menggunakan alat mesin bor.

Baca Juga:

4. Pasang Daun Jendela
Setelah kusen terpasang, selanjutnya anda dapat memasang daun jendela tersebut. Tidak lupa pasang juga aksesoris seperti handle, kunci, serta door closer dan lain sebaginya.

Untuk memasang kusen jendela aluminium ini mudah untuk dilakukan apabila alat yang diperlukan siap semua. Demikian informasi mengenai cara memasang kusen jendela aluminium dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kusen jendela, keunggulan kusen aluminium, tutorial memasang kusen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel