-->

Tips Membuat Sudut Siku di Pondasi Rumah

Tips Membuat Sudut Siku di Pondasi Rumah - Pondasi merupakan bagian pertama alam pembangunan sebuah rumah, karena bagia ini sangatlah mempengaruhi kuat atau tidaknya sebuah rumah. Saat membuat pobndasi rumah ini, maka sudut pada sisi rumah haruslah siku artinya membentuk 90 derajat. 

Banyak sekali kenapa sudut pada pondasi rumah haruslah siku, berikut ini bebeberapa diantaranya:

  • Memudahkan Kita dalam Menaruh Furniture dan Lain Sebagainya
Alasa pertama kenapa sudut rumah anda harus siku adalah memudahkan kita dalam meletakkan furniture dan lain sebagainya. Maka dari itu ketika anda ingin membangun rumah bagian pondasi ini harus dilakukan secara seksama, serta ketelitian ini diperlukan agar ukurannya pas dan sesuai dengan yang diinginkan.

  • Memudahkan dalam Pemasangan Lantai Keramik, Granit dan Marmer
Alasan selanjutnya adalah agar memudahkan dalam pemasangan lantai seperti keramik, granit, marmer dan lain sebagainya. Karena dengan sudut yang siku, ukuran keramik nantinya pas. Serta potongan yang diprlukan juga pas. Artinya satu sama lainnya sama sehingga proses pemasangan semakin cepat.

  • Keindahan Rumah
Jika sudut rumah anda siku, hal ini akan membuat keindahan tersendiri pada rumah anda jika dilihat.

Setelah mengatahui alasan mengapa dalam pembuatan pondasi rumah harus siku selanjutnya bagaimana cara membuatnya? Berikut ini beberapa langkah dalam membuat sudut siku di pondasi rumah.

 1. Menggunakan Benang
Hal ini merupakan teknik yang sering dilakukan, karena dengan benang ini selain mudah juga praktis. Adapun cara membuat siku dengan menggunakan benang ini adalah  dengan cara menggunakan perbandingan 3:4:5. Misalnya anda membuat sisi segita dengan masing - masing ukurannya adalah 30 cm, 40 cm dan 50 cm. Dengan begitu otomatis nantinya akan membentuk siku 90 derajat.

2. Menggunakan Penggaris Siku
Cara yang kedua adalah dengan cara memakai penggaris siku, adapun alat ini banyak tersedia dipasaran dari berbagai ukuran.  Dengan menggunkan  alat ini akan memudahkan kita dalam pembuatan sudut siku nantinya.

Baca Juga:

Masih banyak cara lain untuk membuat sudut siku di pondasi rumah, namun cara diatas merupakan cara yang sering digunakan oleh tukang bangunan. Jadi ketika anda ingin membangun rumah usahakan bahwa pondasi rumah anda siku, karena dengan begitu memudahkan kita dalam meletakkan furniture, pemasangan keramik dan lain sebagainya. 

Demikian informasi mengenai tips mebuat sudut siku di pondasi rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat pondasi rumah yang kuat, bahan - bahan untuk membuat pondasi rumah, cara agar pondasi rumah siku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel