-->

Cara Memasang Engsel Sendok yang Baik dan Benar

Cara Memasang Engsel Sendok yang Baik dan Benar - Dalam pemasangan pintu engsel merupakan bagian penting, karena dengan adanya engsel ini pintu daloat dibuka maupun di tutup dengan mudah, salah satu jenis engsel yang banyak digunakan yatu engsel sendok. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang engsel sendok berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang tips pemasangan engsel sendok dengan mudah.

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam pemasangan engsel sendok ini adalah posisi pintu pada dinding sampingnya, karena hal ini akan menentukan teknik pemasangan seperti apa yang cocok untuk digunakan. Ketika anda memasang engsel pintu ini pada tembok yang tidak memungkinkan, solusinya anda dapat menambahkan kayu pada bagian dinding tersebut, tujuannya agar engsel dapat dipasang dan dapat berkerja dengan baik.

Untuk pemasangan engsel sendok ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Engsel Sendok
- Obeng
- Mesin Bor
- Dauh Pintu
- Spidol
- Alat Ukur Meteran
- Mesin Tatah

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka selanjutnya anda dapat memulai proses pemasangan engsel ini, adapun beberapa langkah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Menentukan  Letak Pemasangan
Hak pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menentukan letak dimana kita akan memasang engsel tersebut, Dengan begitu kita juga dapat memperkirakan teknik apa yang cocok untuk digunakan.

2. Pengukuran
Setelah itu anda dapat melakukan pengukuran, tujuannya agar ketika di pasang engsel tersebut mempunyai posisi yang pas antara satu dengan yang lainnya sehingga pintu dapat berkeja secara maksimal. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran atau bisa juga dengan menggunakan penggaris.

3. Tandai Area Pemasangan
Agar mempermudah kita dalam memasang engsel sendok ini, maka anda dapat memberikan tanda pada area tersebut, untuk pembuatan tanda sendiri anda dapat menggunakan spidol atau alat lainnya, yang penting pada areea tersebut terlihat dengan jelas sehingga nantinya tidak salah tempat dalam pemasangannya.

4. Buat Lubang Baut
Untuk memasangkan baut, maka anda dapat membuat lubangnya terlebih dahulu dengan menggunakan mesin bor. Dengan adanya lubang ini memudahkan kita dalam memasukkan baut nantinya.

Baca Juga:

5. Pasang Engsel Sesuai Area
Langkah selanjutnya anda dapat memasang engsel tersebut, untuk pemasangannya cukup mudah yaitu dengan menempelkan engsel pada area yang sudah dipersiapkan sebelumnya kemudian pasangkan baut untuk memperkuat engsel tersebut. 

Jadi, dalam memasang engsel sendok ini mudah sekali dilakukan. Demikian informasi mengenai cara memasang engsel sendok yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan engsel sendok dengan benar, tutorial pemasangan engsel pintu, kumpulan cara pemasangan engsel bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel