-->

Begini Cara Pemasangan Selang di Mesin Cuci Satu Tabung

Begini Cara Pemasangan Selang di Mesin Cuci Satu Tabung - Ketika anda membeli mesin cuci baru, maka pertama kali yang anda lakukan adalah menginstalasi semua perlengkapannya, agar mesin cuci tersebut dapat berfungsi secara maksimal.  Salah satu hal yang perlu anda pasang adalah selang, karena itulah berikut ini beberap tips tentang cara memasang selang di mesin cuci satu tabung, mengingat banyak sekali orang yang belum tahu cara pemasangannya.

Sebelum masuk ke dalam proses pemasangan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan antara lain sebagai berikut:
- Selang
- Obeng
- Kran Air

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, maka selanjutnya anda dapat langsung memasang selang tersebut. Adapun langkah - langkah dalam memasang selang di mesin cuci satu tabung adalah sebagai berikut:

1. Posisikan Mesin Cuci
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengatur posisi mesin cuci tersebut, pastikan posisinya berada di dekat kran air. Landasan mesin cuci tersebut juga harus datar agar ketika menyala tidak akan menimbulkan bunyi yang keras.

2. Pemasangan Ujung Selang ke Kran Air
Setelah itu anda dapat langsung memasangkan ujung selang tersebut di kran air. Untuk pemasangannyha sendiri cukup mudah anda dapat membuka sekrup yang ada, kemudian pasang di bagian bawah kran air. Terakhir kencangkan kembali baut yang ada.

3. Pemasangan Selang di Mesin Cuci
Jika pemasangan di kran air sudah selesa, selanjutnya adalah memasang selang tersebut ke mesin cuci. Kali ini mudah sekali caranya, hanya dengan memasukkan selang pada area yang sudah disediakan. Namun ketika memasukkannya pastikan tidak terjadi kebocoran.

4. Uji Coba
Untuk mengecek apakah pemasangan selang benar atau tidak, maka anda dapat menguji cobanya dengan cara menyalakan kran air, kemudian amati pada ujug selang, jika tidak terdapat kebocoran berarti pemasangan itu benar, sedangkan apabila terdapat kebocoran maka anda perlu mengecekanya ulang.

Baca Juga:

Selang mesin cuci berbeda - beda, jadi teknik pemasangannya juga berbeda. Ikutilah buku pentujung pemasangan selang ini yang biasanya terdapat  di dalam kemasangan mesin cuci ketika pembelian baru.

Mesin Cuci Satu Tabung
Mesin Cuci Satu Tabung


Demikian informasi mengenai cara pemasangan selang di mecin cuci satu tabung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan selang di mesin cuci, selang air untuk mesin cuci satu tabung, cara mengatasi kebocoran selang di mesin cuci.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel