-->

Kumpulan Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci yang Berputar Lambat

Kumpulan Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci yang Berputar Lambat - Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik yang dapat membantu kita dalam hal cuci mencuci pakaian. Model dan jenis mesin cuci ini banyak sekali, ada yang berupa satu tabung, 2 tabung, serta ada yang memiliki pengering dan ada juga yang tidak. Kali ini kita akan  membahas tentang cara memperbaiki pengering mesin cuci yang berputar lambat.

Kumpulan Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci yang Berputar Lambat
Kumpulan Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci yang Berputar Lambat

Penyebab Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan


Seperti halnya jenis alat elektronik lainnya, mesin cuci ini juga dapat mengalami masalah, salah satunya adalah perputaran pengering yang lambat, akibatnya hasil pengeringan tidak dapat cepat serta hasilnya kurang maksimal. Jika hal ini terjadi pada mesin cuci anda, maka berikut ini merupakan langkah - langkah yang dapat anda ikuti jika pengering mesin cuci anda berputar lambat.

Sebelum melakukan perbaikan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Mesin cuci yang akan diperbaiki
- Obeng
- Sarung Tangan
- Tempat yang nyaman dan mempunyai penerangan yang memadai

Jika semua hal diatas sudah siap, anda dapat memulai proses perbaikan pengering mesin cuci ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pakailah Sarung Tangan
Langkah pertama gunakanlah sarung tangan, hal ini betujuan agar melindungi tangan anda dari komponen - komponen mesin cuci yang terdapat di dalam mecin cuci tersebut. Gunakanlah sarung tangan yang keadaannya baik.

2. Pastikan Mesin Cuci dimatikan dan tidak ada arus listrik yang masuk
Pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada aliran arus listrik yang masuk ke dalam mesin cuci, karena ini sangat berbahaya. Cek colokan pastikan tidak tertancap pada stop kontak.

3. Buka Cover Belakang Mesin Cuci
Buka cover belakang mesin cuci, di lokasi inilah nantinya kita dapat menemukan berbagai komponen dari mesin cuci tersebut, untuk membukanya anda dapat menggunakan obeng. 

4. Mencari Penyebab Kerusakan
Jika pengering mesin cuci berjalan secara lambat, maka anda dapat mencari sumber kerusakan tersebut yaitu berupa barang berbentuk pir yang terdapat di luar mesin pengering. Kemudian jika sudah ketemu, lepaskan pir tersebut dari tautannya. 

5. Melakukan Pengujian
Selanjutnya yaitu melakukan pengujian, nyalakan mesin cuci seperti biasanya. Jika dapat berfungsi secara normal maka proses perbaikan berhasil, namun apabila masih terdapat masalah. Maka penyebabnya ada di lokasi lainnya.

Baca Juga:
Untuk memperbaiki pengering mesin cuci yang berputar lambat ini memerlukan pengetahuan dan teknik khsusus. Oleh sebab itu jika anda tidak memilikinya, serahkan urusan perbaikan mesin cuci anda kepada ahli yang sudah berpengalaman.
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki pengering mesin cuci yang berputar lambat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki mesin cuci yang rusak, pengering mesin cuci tidak mau berputar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel