-->

Tips Mudah Cara Memperbaiki Engsel Pintu Kulkas

Tips Mudah Cara Memperbaiki Engsel Pintu Kulkas - Kulkas saat ini mejadi salah satu alat elektronik yang jug atermasuk penting, karena dengan adanya kulkas ini kita dapat menaruh makanan dan minuman agar tetap segar. Bnetuk kulkas ini banyak sekali. Namun yang pasti kulkas tersebut mempunyai pintu. Jika anda mengalami engsel kulkas anda rusak, maka anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini, karena saat ini kami akan membahas tentang cara memperbaiki engsel pintu kulkas yang rusak.

Tips Mudah Cara Memperbaiki Engsel Pintu Kulkas
Tips Mudah Cara Memperbaiki Engsel Pintu Kulkas

Cara Memperbaiki Pintu Kulkas yang Rusak


Pintu merupakan salah satu hal yang penting di dalam sebuah kulkas, karena dengan adanya pintu inilah kita dapat membuka dan menutup kulkas tersebut dengan mudah supaya makanan dan minuman masih terjaga kesegarannya. 

Penyebab kerusakan pada engsel pintu kulkas yang paling umum adalah:
- Terjadinya Korosi pada engsel tersebut
- Cara Penggunaan yang Salah
- Kualitas Engsel yang Kurang Bagus

Jika demikian, yang anda lakukan adalah dengan cara memperbaiki engsel pintu kulkas tersebut agar dapat difungsikan secara normal kembali. Untuk memperbaiki engsel pintu kulkas ini membutuhkan alat dan bahan, adapun alat dan bahan tersebut adalah sebagai berikut:
- Engsel Pintu
- Obeng

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses perbaikan engsel pintu kulkas, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tahap Pencopotan Engsel
Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu melepaskan engsel yang rusak tersebut, untuk melepaskannya sendiri berbeda - beda caranya, tergantung dengan kondisi pemasangan engsel tersebut. 

2. Bersihkan Daun Pintu
Sebelum dipasang kembali, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu daun pintu tersebut, apabila terdapat karat pada bagian ini, maka anda harus membersihkannya, serta memberikan pencegahan agar nantinya tidak terulang kembali proses korosi ini.

Baca Juga:
3. Pemasangan Engsel
Selanjutnya anda dapat memasang engsel yang sudah anda siapkan sebelumnya, untuk pemasangan sendiri disesuaikan dengan bentuk dan kondisi kulkas yang anda miliki, dalam memasang engsel pintu kulkas ini pastikan pemasangannya benar dan dapat menempel dengan kuat, agar ketika digunakan tidak mudah lepas.

Cara Mengatasi Pintu Lemari Es yang Rusak
Cara Mengatasi Pintu Lemari Es yang Rusak
Untuk memperbaiki engsel pintu kulkas ini membutuhkan teknik dan pengetahun tersendiri, oleh karena itu apabila anda tidak memilikinya. Maka anda bisa menyerahkan urusan perbaikan engsel ini kepada ahlinya. Demikian informasi mengenai tips mudah cara memperbaiki engsel pintu kulkas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaiki engsel pintu kulkas, cara mengatasi pintu kulkas yang lepas, cara mengatasi pintu kulkas yang sulit dibuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel