-->

Cara Membersihkan Kandang Lovebird di Pagi Hari

Cara Membersihkan Kandang Lovebird di Pagi Hari - Ketika anda beternak lovebird hal yang perlu dilakukan adalah dengan cara melakukan perawatan pada burung tersebut, bukan hanya itu saja perawatan kandang juga harus diperhatikan, agar lovebird yang dipelihara dapat tumbuh dengan sehat.

Salah satu cara yang mudah untuk merawat kandang lovebird adalah dengan cara membersihkannya? Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kandang lovebird dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk membersihkan kandang lovebird yang dapat anda ikuti:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Hal pertama yaitu dengan menyiapkan semua peralatan yang digunakan seperti:
- Air Bersih
- Kain Lap Basah
- Kain Lap Kering

2. Tentukan Waktu Pembersihan
Jika semua alat dan bahan sudah siap, maka selanjutnya adalah dengan menentukan waktu yang akan kita lakukan untuk membersihkan kandang lovebird tersebut. Anda dapat membersihkannya pada waktu pagi hari, karena diu waktu inilah biasanya kotoran dan sisa - sisa makanan akan banyak sekali.

3. Proses Pembersihan
Setelah semua proses diatas dilakukan, selanjutnya adalah proses pembersihan, adapun dalam proses ini dibagi menjadi beberapa tahap antara lain:

- Ambil Tatakan Kotoran
Hal pertama adalah dengan cara mengambil tatakan kotoran kandang tersebut. Biasanya hal ini sudah tersedia apabila anda membeli kandang lovebird dari toko dan bukan buatan sendiri. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menariknay kearah keluar,maka tatakan tersebut sudah bisa kita ambil.

- Bawa Ke Tempat Pencucian
Selanjutnya bawalah tatakan kotoran lovebird tersebut ke tempat kita membersihkannya, untuk membawanya sebaiknya dilakukan secara perlahan suapaya kotoran tersebut tidak jatuh ke lantai.

- Siramkan Air
Untuk membersihkannya dapat dilakukan dengan cara menyiramkan air tersebut. Untuk hasil lebih maksimal, anda dapat menyiramkannya dengan menggunaka selang karena daya semprotnya akan lebih besar sehingga kotoran yang menempel dapat mudah hilang.

- Gosok Hingga Kotoran Hilang
Sambil menyiramnya dengan air lakukan penggosokan di tatakan kotoran tersebut, untuk menggsoknya sendiri dapat menggunakan kain yang basah, pastikan kotoran tersebut hilang.

- Ulangi Beberapa Kali Untuk Hasil yang Maksimal
 Agar lebih maksimal lagi, ulangi beberapa kali proses diatas.

- Lap dengan Kain yang Kering
Langkah terakhir adalah dengan cara mengelapnya dengan menggunakan lap yang kering agar air yang menempel cepat mengering, sehingga cepat untuk dipasang di kandang lovebird kembali.

Baca Juga:

Dengan membersihkan kandang lovebird secara rutin tentunya dapat berdampak positif terhadap kesehatan lovebird, karena dengan kadang yang bersih akan terhindari dari berbagai macam bakteri dana kuman yang dapat membahayakn bagi kesehatan lovebird yang kita pelihara.

Demikian informasi mengenai cara membersihkan kandang loevebird di pagi hari, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan kotoran lovebird, cara membersihkan glodok lovebird, cara merawat lovebird untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel