-->

Cara Mengatasi Lovebird yang Membawa Kangkung ke dalam Glodok

Cara Mengatasi Lovebird yang Membawa Kangkung ke dalam Glodok - Kangkung merupakan salah stau jenis makanan kesukaan lovebird, oleh karena itu ketika anda memberi pakan kangkung ini juga harus memerhatikan posisinya. Biasanya kangkung ini akan dibawa masuk ke dalam sangkar. Hal ini akan menimbulkan permasalahan seperti kangkung tersebut akan busuk ke dalam glodok serta akan menimbulkan udara yang panas di dalam glodok.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka anda dapat melakukan beberapa tindakan antara lain sebagai berikut:

1. Memotong Kangkung Berukuran Kecil
Hal pertama yang dapat anda lakukan agar kangkung tidak dibawa masuk ke dalam glodok adalah dengan cara melakukan pemotongan pada kangkung tersebut. Untuk melakukan proses ini anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

a. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan sepert:
- Kangkung
- Gunting
- Wadah Pakan

b. Proses Pemotongan
Selanjutnya anda dapat melakukan pemotongan dengan menggunakan gunting atau alat potong lainnya, pastikan ukuran potongan tersebut kecil sehingga nantinya mudah untuk dimakan lovebird dan tentunya tidak dibawa masuk ke dalam glodpok.

c. Masukkan Potongan Kangkung ke dalam Wadah
Setelah dilakukan pemotongan, masukkan potongan kangkung tersebut ke dalam wadah, untuk jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan. Sebaiknya sedikit saja, agar habis sekali makan dan tidak tersisa agar kangkung tersebut tidak kering.

Baca Juga:

2. Mengikat Kangkung
Cara selanjutnya berbeda dengan cara diatas, pada cara ini kita tidak lagi melakukan pemotongan kangkung melainkan melakukan pengikatan pada kangkung tersebut. Adapun cara megikatnya adalah dengan menggunakan tali rafia atau yang lainnya, posisikan pada sisi kandang lovebird.

Cara Mengatasi Lovebird yang Membawa Kangkung ke dalam Glodok
Cara Mengatasi Lovebird yang Membawa Kangkung ke dalam Glodok


Masih banyak lagi cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi lovebird yang membawa kangkung ke dalam glodok, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemberian makan lovebird, cara mengatasi kangkung yang dibawa masuk ke dalam glodok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel