-->

Cara Mengangkat Galon ke Dispenser yang Baik dan Benar

Cara Mengangkat Galon ke Dispenser yang Baik dan Benar - Dispenser merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menuangkan air. Agar dispenser dapat digunakan, maka anda harus memasangkan galon yang sudah berisi air tersebut.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengangkat galo ke dispenser yang baik dan benar. Karena dengan proses pengangkatan yang benar maka dispenser akan berfungsi dengan baik nantinya tanpa adanya air yang tumpah. Untuk proses pemasangan galon ke dispenser ini anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Hal yang perlu dipersiapkan adalah alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Galon Air
- Lap
- Tisu
- Penutup Galon Untuk Dispenser
- Dispenser
- Cutter

2. Bersihkan Area Lubang Dispenser
Langkah pertama adalah dengan membersihkan semua area yang akan dilakukan pemasangan dispenser. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran yang menempel. Untuk membersihkannya dapat menggunakan tisu.

3. Buka Penutup Galon
Selanjutnya anda harus membuka penutup galon, biasanya ketika anda membeli air galon maka penutupnya masih tertutup rapat. Oleh karena itu anda perlu membukanya, anda dapat langsung membukanya dengan tangan. Namun jika merasa kesulitan gunakanlah alat cutter untuk membantu membuka penutup galon tersebut.

4. Pasang Penutup Dispenser
Ketika anda membeli dispenser, biasanya alat ini sudah diberikan. Karena dengan adanya penutup dispenser ini air tidak akan keluar ketika proses penuangan ke dalam dispenser. Bentuk penutup ini sama seperti penutup galon, namun di bagian tengahnya ada lubangnya untuk mengeluarkan air dari galon ke dalam dispenser.

5. Angkat Galon dengan Kedua Tangan
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan mengangkat galon tersebut dengan kedua tangan. Untuk proses ini sebaiknya dilakukan dengan hati - hati, karena galon yang berisi air penuh pastinya berat. 

6. Masukkan Mulut Galon ke dalam Lubang Dispenser
Kemudian masukkan mulut galon tersebut ke dalam lubang dispenser. Pastikan posisinya pas agar air dapat masuk ke dalam dispenser dengan baik.

Baca Juga:

7. Bersihkan Area Sekitar Dispenser dan Galon
Setelah galon terpasang, anda harus membersihkan area sekitar dispenser dan gaon. Tujuannya untuyk membersihkan percikan air. Untuk membersihkannya dapat menggunakan tisu atau kain lap yang bersih.

Untuk mengangkat galon ke dispenser ini mudah sekali, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan galon yang baik, cara memasang galon ke dalam dispenser agar tidak tumpah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel