-->

Cara Efektif Menghilangkan Lumut di Genteng dengan Mudah

Cara Efektif Menghilangkan Lumut di Genteng dengan Mudah - Lumut juga dapat tumbuh di genteng rumah kita lho, biasanya lumut ini muncul karena datangnya musim hujan yang menyebabkan genteng atap kita menjadi basah serta menimbulkan efek lembab.

Jika anda mengalami hal ini maka yang perlu anda lakukan adalah dengan menghilangkan lumut tersebut, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan lumut di genteng dengan mudah

Untuk langkah - langkah dalam menghilangkan lumut di genteng ini dapat anda lakukan sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pertama anda harus menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan lumut di gentng tersebut, adapun alat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Sikat
- Air
- Cat Pelindung
- Kuas
- dll

2. Basahi Genteng dengan Air
Kemudian basahi genteng tersebut dengan menggunakan air, tujuannya agar nantinya lumut dan kotoran lainnya yang menempel di genteng dapat dibersihkan dengan mudah.

3. Bersihkan Lumut dengan Sikat
Setelah genteng basah, selanjutnya adalah dengan melakukan penggosokan pada genteng tersebut menggunakan sikat. Buatlah gerakan secara vertikal maupun horizontal. Pastikan lumut tersebut hilang secara perlahan - lahan.

4. Bilas dengan Menggunakan Air
Jika dirasa luut yang menempel tersebut sudah mulai hilang, anda perlu membersihkannya dengan cara membilasnya dengan air bersih. Pastikan lumut atau kotoran lainnya sufah bersih di genteng tersebut.

5. Diamkan Sebentar
Jika sudah, maka diamkan sebentar hingga genteng tersebut kering. Baru anda dapat melanjutkan proses berikutnya.

6. Aplikasikan Cat Pelindung
Agar lumut itu tidak muncuk di genteng kita lagi, maka anda dapat mengaplikasikan cat pelindung. Untuk caranya sama dengan teknik pengecatan pada umumnya. Pastikan semua bagian sudah di aplikasikan cat secara merata.

Baca Juga:

Jadi, apabila lumut tersbeuit muncul di genteng anda, maka sebaiknya segeralah lakukan pembersihan. Karena lumut ini selain dapat merusak genteng juga dapat merusak keindahan atap rumah anda.

Demikian informasi mengenai cara efektif menghilangkan lumut di genteng dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan genteng dari lumut dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel