-->

Cara Menginjak Genteng Ketika Memperbaiki Atap Rumah

Cara Menginjak Genteng Ketika Memperbaiki Atap Rumah - Genteng merupakan salah satu material bahan bagunan yang fungsinya untuk menutupi bagian atap rumah anda. genteng ini biasanya terbuat tana liat yang sudah dan dicetak sedemikian rupa dan menghasilkan bentuk yang biasa kita lihat sehari - hari. Masalah yang sering dihadapi pemilik rumah salah satunya adalah atap yang bocor, penyebab atap bocor ini disebabkan oleh banyak hal seperti genteng yang pecah ataupun bergeser.

Untuk mengatasi masalah tersebut yang perlu anda lakukan adalah dengan cara memperbaiki atap tersebut, namun dalam memperbaiki atap ada yang perlu anda perhatikan salah satunya yaitu cara menginjak ganteng, karena genteng terbuat dari tanah liat, maka dalam menginjaknya harus hati - hati serta perlu adanya tenik khusus, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menginjak genteg ketika memperbaiki atap

Cara Menginjak Genteng Ketika Memperbaiki Atap Rumah
Cara Menginjak Genteng Ketika Memperbaiki Atap Rumah

Berikut ini tips menginjak genteng ketika memperbaiki atap rumah

Tahapan peratama yaitu anda harus mengetahui sumber kerusakan. Dengan sudah mengetahui lokasi kerusakan atap, maka anda tidak perlu repot - repot mencarinya ketika di atap rumah, karena jika salah tentunya banyak genteng yang perlu anda lewati. Cara memastikan sumber kerusakan anda bisa memastikannya ketika hujan tiba, perhatikan tetesan air kemudian tandai lokasi sumber kerusakan atap tersebut untuk memudahkan proses perbaikan.

Baca Juga:

- Keunggulan Kusen Alumunium untuk Rumah

Dalam menginjak genteng saat memperbaiki atap rumah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

- Tentukan lokasi terdekat dengan sumber kebocoran
- Injak bagian tulang genteng, biasanya terdapat tonjolan, karena dengan menginjak bagian ini genteng tidak mudah pecah, karena genteng diatas dan dibawahnya bersatu sehingga genteng menjadi kuat.
- Berjalanlah hati - hati, sebaiknya jangan gunakan alas kaki yang licin untu menghindari hal - hal yang tidak diinginkan
- Jika memang kesulitan, anda bisa membuka genteng tersebut terlebih dahulu sampai ke sumber kerusakan dengan cara ini sedikit repot namun lebhi aman, Berjalanlah diatas kayu yang meyangga bagian atap rumah.

Dengan mengetahui teknik dalam menginjak genteng,akan mempermudah anda dalam memperbaiki atap rumah yang bocor, dengan cara yang tepat akan meminimalisir genteng pecah karena proses perbaikan atap ini.
Demikian informasi mengenai cara menginjak genteng ketika memperbaiki atap rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara mengganti genteng yang bocor, cara menginjak genteng rumah agar tidak pecah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel