-->

Cara Membersihkan Karpet Mobil dengan Sikat

Cara Membersihkan Karpet Mobil dengan Sikat - Kebersihan sebuah mobil ini harus dijaga, karena dengan mobil yang bersih membuat kita merasa nyaman ketika mengemudikannya. Banyak sekali cara untuk menjaga kebersihan mobil salah satunya adalah dengan membersihkan karpet mobil tersebut. Karpet merupakan bagian yang rawan sekali terkena kotoran, debu dan lain sebagainya.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips cara membersihkan karpet mobil hanya dengan menggunakan sikat. Bagaimana caranya? Mari ikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama ada;lah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan karpet mobil ini antara lain:
- Sikat
- Karpet Mobil
- Sarung Tangan
- Masker

2. Keluarkan Karpet dari dalam Mobil
Langkah selanjutnya adalah dengan mengeluarkan karpet dari dalam mobil tersebut. Hal ini agar proses pembersihan ini mudah untuk dilakukan.

3. Gunakan Sarung Tangan dan Masker
Karena proses pembersihan karpet ini mudah sekali terkena kotoran, sebaiknya gunakanlah sarung tangan dan masker agar debu yang kering tersebut tidak terhirup.

4. Letakkan di Tempat yang Datar
Setelah karpet dikeluarkan, selanjutnya letakkan karpet tersebut di tempat yang datar. Misalnya lantai atau meja.

5. Gosok Karpet dengan Sikat
Pada tahap ini merupakan bagian inti dari proses pembersihan karpet. Untuk membersihkan karpet mobil dengan menggunakan sikat langkahnya adalah buatlah gerakan secara horizontal maupun vertikal, sehingga debu dan kotoran tersebut akan keluar dari karpet.

Dalam tahap ini harus diulangi beberapa kali, agar debu maupun kotoran yang ada dapat hilang semua.

Baca Juga:

6. Ulangi di Karpet Lainnya
Ulangilah langkah diatas untuk semua karpet mobil anda.

Untuk membersihkan karpet mobil ini anda dapat melakukannya minimal 1 minggu sekali atau jika karpet mobil sudah benar - benar kotor. Untuk membersihkan karpet dengan sikat mudah kan? Mari bersihkan karpet mobil anda dari debu dan kotoran sekarang juga.

Cara Membersihkan Karpet Mobil dengan Sikat
Cara Membersihkan Karpet Mobil dengan Sikat


Demikian informasi mengenai cara membersihkan karpet mobil dengan sikat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat karpet mobil yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel