-->

Cara Agar Keyboard Menjadi Empuk

Cara Agar Keyboard Menjadi Empuk - Keyboard merupakan bagian termasuk penting di sebuah komputer ataupun laptop, dengan adanya alat ini anda dapat melakukan pengetikan dengan mudah. Saat ini jenis keyboard ada banyak sekali. Namun masing - masing jenis tentunya memiliki karakter tersendiri ada yang keras dan ada juga empuk.

Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips agar keyboard menjadi empuk saat digunakan. Hal ini hanya berlaku apabila keyboard anda sudah empuk sebelumnya dan tiba - tiba menjadi keras. Keyboard yang empuk pastinya memudahkan kita dalam melakukan pengetikan dengan begitu proses mengetik dapat berjalan dengan cepat dan tidak terasa capek.

Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat keyboard menjadi empuk:

1. Bersihkan Keyboard
Penyebab keyboard menjadi keras salah satunya adalah adanya kotoran yang menumpuk di masing - masing tombol tersebut. Oleh karena itu anda perlu melakukan pembersihan keyboard secara rutin supaya tetap empuk saat digunakan.

2. Berikan Pelindung Keyboard
Bagi anda pengguna keyboard laptop, pasanglah pelindung keyboard ini. Tujuannya adalah agar debu maupun kotoran tidak mudah masuk ke dalam sehingga membuat keyboard menjadi keras. 

3. Gunakan Keyboard dengan Benar
Pastikan dalam menggunakan keyboard ini sesuai dengan aturan. Karena apabila dalam penggunaan keyboard salah, maka dapat menyebabkan keyboard tersebut menjadi keras. 

4. Hindari Keyboard dari Benturan
Benturan dapat menyebabkan pergerakan tombol menjadi tidak pas, oleh karena itu jika anda tidak ingin keyboard menjadi keras. Maka sebaiknya hindari benturan di keyboard tersebut.

5. Jangan Menggunakan  Keyboard Sambil Makan Atau Minum
Saat menggunakan keyboard usahakan anda tidak dalam keadaan makan atau minum. Karena apabila itu dilakukan dapat terjadi makanan atau minuman kita mengenai keyboard sehingga nantinya membuat keyboard tersebut mengalami kerusakan.

Baca Juga:

6.  Pemilihan Keyboard yang Berkualitas
Saat ini merk dan harga keyboard banyak sekali. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah jenis keyboard yang berkualitas sehingga akan tetap awet meskipun sudah digunakan sudah lama.

Cara Agar Keyboard Menjadi Empuk
Cara Agar Keyboard Menjadi Empuk


Nah itu merupakan beberapa langkah yang dapat anda lakukan agar keyboard anda menjadi empuk, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan keyboard yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel