-->

Cara Memasang Ring di Kaki Lovebird dengan Mudah

Cara Memasang Ring di Kaki Lovebird dengan Mudah - Ring ini berguna untuk penanda bahwa burung tersebut adalah milik anda. Biasanya para peternak burunglah yang sering melakukan pemasangan ring ini, tujuannya bahwa untuk memberitahukan kepada orang bahwa burung tersebut berasal dari penangkaran kita. 

Namun dari banyaknya peternak ada beberapa orang yang masih belum tahu tentang cara memasang ring di kaki lovebird ini, nah kali ini kita akan menjelaskan tentang cara memasang ring dan umur berapa yang cocok untuk dilakukan pemasangan.

Kapan Waktu yang Cocok Untuk Memasang Ring


Banyaknya sekali yang tidak tahu kapan waktunya memasang ring ini, karena jika waktunya tidak tepat maka hal itu justru akan menggangu perkembangan lovebird itu sendiri. Biasanya waktu yang paling cocok untuk memasang ring ini antara umur lovebird 1 minggu sampai dengan 2 minggu. Karena pada saat umur inilah ukuran kaki lovebird belum terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, sehingga memudahkan kita dalam memasang ring tersebut.

Jika waktu pemasangan ring sudah diketahui, selanjutnya adalah bagaimana cara memasang ring di kaki lovebird yang baik benar. Berikut ini adalah beberapa langkah - langkahnya:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Ring
- Lovebird

2. Ambil Anaka Lovebird
Ambil anakan lovebird yang akan dipasangi ring tersebut.

3. Pegang Kaki Lovebird
Kemudian peganglah kaki lovebird tersebut, pastikan anakan lovebird nyaman sehingga tidak gerak - gerak.

4. Masukkan Ring Secara Perlahan
Untuk memasukkannya sebaiknya dilakukan secara perlahan.  Sehingga ring tersebut akan masuk secara perlahan di kaki lovebird tersebut.

Dalam pemasangan ring di kaki lovebird ini anda juga harus memperhatikan beberapa hal antara lain:

- Kondisi Kesehatan Burung
Ketika anda ingin melakukan pemasangan ring ini sebaiknya cek kondisi kesehatan burung tersebut apakah baik atau tidak.

Baca Juga:

- Memirikirkan dengan Matang
Jika anda berencana ingin memasang ring di kaki lovebird, maka sebaiknya pikirkan dengan matang karena ring ini nantinya akan dibawa lovebird hingga besar.

Cara Memasang Ring di Kaki Lovebird dengan Mudah
Cara Memasang Ring di Kaki Lovebird dengan Mudah


Jadi, apabila anda ingin memasang ring di kaki lovebird ikutilah cara diatas. Demikian informasi mengenai cara memasang ring di kaki lovebird dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara beternak lovebird agar sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel