-->

Cara Mengatasi Indukan Lovebird Kawin Lagi Ketika Anakan Belum Besar

Cara Mengatas Indukan Lovebird Kawin Lagi Ketika Anakan Belum Besar - Salah satu hal yang ditunggu - tunggu ketika beternak lovebird ini adalah pada saat lovebird tersebut kawin. Karena dengan proses inilah nantinya lovebird dapat bertelur dan akan berkembang biak.

Namun pada saat kawin ini kita juga merasa kebingungan ketika anakan masih kecil dan sedang diloloh. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi indukan lovebird kawin lagi ketika anakan masih berusia 1 bulan lebih.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut:

Memindahkan Anakan

Hal pertama yang dapat anda lakukan ketika indukan sudah mulai kawin - kawin adalah dengan memindahkan anakan tersebut ke kandang yang terpisah. Namun ketika anda memutuskan untuk memisahnya dengan indukan maka anda harus bersiap untuk meloloh anakan tersebut.

Dengan cara ini juga dapat membantu produksi dari lovebird itu sendiri sehingga nantinya akan menguntungkan bagi anda yang beternak lovebird. 

Menurunkan Birahi Lovebird

Hal kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi indukan lovebird mulai kawin ketika anakan masih kecil adalah dengan menurunkan birahi lovebird tersebut. Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan seperti:

- Perhatikan Makanan
Salah satu hal yang dapat untuk meningkatkan birahi lovebird adalah extra fooding seperti kangkung. Nah agar birahi lovebird tidak naik, maka sebaiknya ketika masa meloloh anakan kurangi porsi kangkung ini. Dengan begitu nantinya juga dapat mencegah proses kawin lovebird.

- Mandikan Lovebird
Memandikan lovebird juga dapat menurunkan birahi lovebird, oleh karena itu hal ini dapat anda lakukan supaya indukan tidak kawin terlebih dahulu ketika anakan belum besar.

Baca Juga:

Memang masih banyak sekali cara yang anda lakukan, masing - masing indukan lovebird ini mempunyai sifat dan karakteristik tersendiri.  Oleh karena itu cara diatas tidak bisa mencegah secara pasti, karena burung lovebird ini juga termasuk makhluk hidup yang mempunyai sifat alami.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi indukan lovebird kawin lagi ketika anakan belum besar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan lovebird selama meloloh anakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel