-->

Cara Memperbaiki Headset yang Mati Sebelah dengan Mudah

Cara Memperbaiki Headset yang Mati Sebelah dengan mudah - Haedset merupakan salah satu aksesoris tambahan untuk menggantikan speaker. Dengan menggunakan haedset ini kita dapat mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain. Saat ini tersedia banyak sekali jenis headset ini, namun seperti alat elektronik lainnya headset ini juga dapat mengalami kerusakan. Salah satu jenis kerusakannya adalah headset yang mati sebelah.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki headset yang mati sebelah, jadi apabila anda mengalami hal tersebut cobalah beberapa tips berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama dengan  menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk melakukan proses perbaikan ini antara lain:
- Headset
- Gunting
- Isolatif
- Handphone

2. Pengecekan Headset
Pengecekan headset ini penting sekali, dengan begitu kita dapat mengindetifikasi penyebab kerusakan headset tersebut apakah dari putusnya kabel atau yang lainnya. Untuk melakukan hal ini anda dapat coba menyalakannya terlebih dahulu kemudian amati satu persatu bagian supaya tahu dimana letak kerusakannya.

3. Tandai Letak Kerusakan
Agar nantinya tidak lupa dalam memperbaiki headset tersebut anda perlu menandainya, hal ini untuk menghidandari kesalah perbaikan.

4. Potong Kabel yang Putus
Biasanya penyebab headset yang mati sebelah ini karena adanya kabel yang putus, oleh karena itu anda dapat memotong kabel tersebut terlebih dahulu.

5. Sambung Kabel Kembali
Setelah di lakukan pemotongan, selanjutnya adalah anda harus menyambung kabel tersebut agar nantinya dapat di nyala kembali. Pastikan dalam penyambungan kabel ini benar.

6. Uji Coba
Setelah di lakukan penyambungan, selanjutnya anda perlu melakuakn uji coba. Hal ini perlu karena sebelum dilakukan proses finishing kita harus tahu apakah proses perbaikan ini berhasil atau tidak. Untuk melakukan uji coba ini anda dapat mencolokkan headset tersebut ke dalam hp, kemudian nyalakan musik apabila kedua headset dapat menyala dengan baik berarti proses perbaikan ini berhasil.

Baca Juga:

7. Proses Finishing
Setelah semua tahapan diatas sudah dilakukan dan headset sudah nyala kembali, anda perlu melakukan proses finishing. Dalam proses ini anda dapat melakukan pemberian isolatif untuk menutupi kabel sambungan tersebut.

Cara Memperbaiki Headset yang Mati Sebelah dengan Mudah
Cara Memperbaiki Headset yang Mati Sebelah dengan Mudah


Jadi, apabila headset anda mati sebelah dapat diperbaiki sendiri di rumah dengan mengikuti beberapa langkah diatas. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki headset yang mati sebelah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki headset yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel