-->

Cara Merawat Mouse Agar Awet dan Tetap Empuk

Cara Merawat Mouse Agar Awet dan Tetap Empuk - Salah satu hardware untuk mempermudah proses penggunaan komputer adalah mouse. Saat ini jenis mouse banyak sekali mulai dari yang wireless dan ada juga yang dengan kabel. Dari berbagai jenis mouse perlu dilakukan perawatan agar mouse awet dan tetap empuk saat digunakan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat mouse agar tetap awet dan empuk saat digunakan. Jadi anda dapat mempraktekkan beberapa tutorial berikut ini:

1. Hidari menggunakan mouse di dekat makanan, minuman dan lain sebagainya.
Ketika anda menggunakan mouse hindari dekat makanan, minuman dan lain sebagainya. Karena hal ini akan membahayakan ketika makanan atau minuman tersebut tumpah dan akhirnya terkena mouse kita. Maka hal ini dapat menyebabkan kerusakan di mouse itu sendiri, solusinya adalah jauhkan makanan atau minuman supaya tidak terjadi hal - hal diatas.

2. Kabel Jangan Tergulung
Jika anda menggunakan jenis mouse yang dengan kabel, maka pastikan kabel tersebut tidak tergulung. Karena jika hal itu terjadi mouse tidak dapat bekerja dengan normal. 

3. Jangan menggunakan mouse saat tangan basah
Ketika tangan anda basah karena habis cuci tangan dan lain sebagainya jangan langsung memegang mouse tersebut. Karena air nantinya dapat masuk ke dalam mouse sehingga komponen yang ada di dalamnya dapat terkena air, akibatnya dapat terjadilah kerusakan di mouse tersebut.

4. Gunakan Mouse Pad
Mouse pad merupakan aksesoris tambahan yang berfungsi sebagai alas di mouse tersebut. Dengan menggunakan mouse pad ini pengguaan akan jauh lebih mudah, karena permukaan mouse pad sangatlah rata.

5. Bersihkan Mouse dari Debu dan Kotoran
Selalu lakukan pembersihan mouse tersebut dari berbagai debu maupun kotoran. Karena hal itu dapat menyebabkan kinerja mouse tidak dapat maksimal. Selain itu dengan adanya kotoran yang menempel dapat mengurangi keindahan mouse tersebut.

Baca Juga:

6. Pemilihan Mouse Sesuai Fungsinya
Jika anda penyuka game, sebaiknya gunakanlah mouse game. Karena mouse ini didesain khsusus untuk bermain game. Namun sebaliknya apabila anda hanya menggunakan mouse tersebut untuk keperluan biasa maka pilihlah jenis mouse yang biasa saja dengan harga yang terjangkau.

Cara Merawat Mouse Agar Awet dan Tetap Empuk
Cara Merawat Mouse Agar Awet dan Tetap Empuk


Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk merawat mouse agar awet, demikian informasi mengenai cara merawat mouse agar tetap awet dan empuk, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan mouse yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel