-->

Cara Membersihkan Bunga Es di Frezzer Itu Mudah

Cara Membersihkan Bunga Es di Frezzer Itu Mudah - Sebelum masuk ke dalam proses pembersihan, mari kita ketahui dulu apa yang dinamakan bunga es itu. Bunga es merupakan upa air yang membeku, jika hal ini dibiarkan lama maka dapat membuat kinerja kulkas tersebut menurun. Oleh karena itu jika anda ingin membersihkan bunga es dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini, kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan bunga es dengan mudah.

1. Persiapan 
Sebelum proses pembersihan dimulai, ada beberapa j
hal yang perlu dipersiapkan antara lain:
- Kain Lap
- Wadah
- Kulkas yang akan dibersihkan
- Kipas Angin

2. Matikan Kulkas
Selanjutnya anda tinggal mematikan kulkas yang akan dibersihkan tersebut. Tujuannya agar proses pembersihan dapat dilakukan dengan cepat, karena inti dari proses pembersihan ini adalah untuk mencarikan bunga es yang membeku.

3. Kosongkan Kulkas
Agar memudahkan kita dalam membersihkan bunga es, maka sebaiknya kosongkan semua isi yang masih terdapat di dalam kulkas. Karena dalam prosesnya nanti akan banyak air yang ditimbulkan oleh bunga es yang mencair, jika ini tidak dikeluarkan dulu dapat terkena di makanan anda.

4. Masukkan Wadah di dalam Kulkas
Wadah ini berfungsi untuk menaruh bunga es tersebut, pastikan wadah yang digunakan berukuran pas dengan ukuran kulkas anda agar nantinya bisa masuk ke dalam.

5. Atur Posisi Kipas Angin di Depan Kulkas
Selanjutnya anda harus memasang kipas angin tepat di depan kulkas, tujuannya agar proses pencairan bunga es cepat.

6. Diamkan Dulu Hingga Bunga Es Mencair
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, anda tingga mendiamkan saja kipas angin menyala sampai bunga es tersebut mencair.

Baca Juga:

7. Bersihkan dengan Kain Lap
Setelah semua bunga es sudah mencair dan masuk ke dalam wadah, anda tinggal membersihkan sisa - sisanya dengan menggunakan kain lap.

Cara Membersihkan Bunga Es di Frezzer Itu Mudah
Cara Membersihkan Bunga Es di Frezzer Itu Mudah


Demikian informasi mengenai cara membersihkan bunga es di freezer, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membersihkan bunga es.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel