-->

Cara Melepas Bordiran di Pakaian dengan Menggunakan Gunting

Cara Melepas Bordiran di Pakaian dengan Menggunakan Gunting - Bordiran merupakan salah satu hiasan yang digunakan untuk membentuk motif di pakaian dan lain sebagainya. Dengan di pasang bordiran ini pakaian kita menjadi lebih menarik, selain itu kita juga dapat membentuk bordiran menjadi kata dan gambar. Namun ketika anda sudah bosan dan mau melepas bordiran tersebut tapi tidak tahuya caranya. Berikut ini adalah beberapa tips melepas bordiran di pakai dengan menggunakan gunting yang dapat anda ikuti:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Gunting
- Pakaian yang Sudah di Bordir
- Pendedel Benang
- Tempat yang Terang

2. Bawa Pakaian di Tempat yang Terang
Untuk memulai proses ini dibutuhkan tempat yang terang dengan begitu proses melepas bordiran akan semakin cepat karena semua bordiran dapat terlihat dengan jelas.

3. Buat Titik Mulai
Untuk memulai melepas bordiran ini buat titik mulai terlebih dahulu, untuk membuatnya sendiri dapat menggunakan gunting. Buatlah sayatan di benang bordiran tersebut menggunakan gunting yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Tarik Benang
Kemudian tariklah benang tersebut secara hati - hati, pastikan benang tersebut perlahan - lahan lepas. Namun dalam proses ini jangan sampai membuat kain menjadi berlubang, oleh karena itu kesabaran untuk melepas bordiran ini diperlukan.

5. Gunakan Pendedel Benang Untuk Mempermudah
Jika terdapat bagian yang sulit dilepas menggunakan jari, sebaiknya gunakanlah pendedel benang. Dengan menggunakan alat ini proses melepas bordiran akan semakin mudah dan cepat.

6. Bersihkan Sisa - Sisa Benang yang Masih Menempel
Biasanya setelah proses melepas bordiran, masih banyak sekali sisa - sisa benang yang menempel di pakain tersebut. Oleh karena itu anda dapat membersihkannya.

Baca Juga:

7. Lakukan Pencucian
Agar bekas bordiran bersih, anda dapat melakukan pencucian pakaian tersebut.

Cara Melepas Bordiran di Pakaian dengan Menggunakan Gunting
Cara Melepas Bordiran di Pakaian dengan Menggunakan Gunting


Demikian informasi mengenai cara melepas bordiran di pakaian dengan menggunakan gunting, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips melepas bordiran paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel