-->

Tips Lengkap Cara Mengeraskan Styrofoam Menjadi Keras

Tips Lengkap Cara Mengeraskan Styrofoam Menjadi Keras - Styrofoam ini jika dikelola dengan baik akan menghasilkan kerajinan berseni tinggi lho. Namun sebelum membentuk menjadi kerajinan ada hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu yaitu mengeraskan styrofoam tersebut agar dapat dijadikan bentuk sesuai dengan yang diinginkan. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara agar mengeraskan styrofoam menjadi keras dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang nantinya dibutuhkan untuk mengeraskan styrofoam antara lain:
- Cutter
- Styrofoam
- Acetone
- Wadah

2. Siapkan Styrofoam Sesuai dengan Kebutuhan
Pastikan sebelum dibentuk, sesuaikan dulu kebutuhan styrofoam tersebut. Tujuannya agar prosesnya bisa sekali saja dan tidak berulang - ulang.

3. Masukkan Acetone ke dalam Wadah
Kemudian masukkanlah acetone ke dalam wadah, untuk jumlahnya disesuaikan dengan styrofoam yang ada. Pastikan komposisi keduanya pas.

4. Potong Styrofoam
Kemudian potonglah styrofoam tersebut menjadi kecil - kecil, tujuannya adalah untuk mempermudah kita memasukkan ke dalam wadah. Selain itu dengan memotongnya terlebih dahulu akan membuat prosesnya berlangsung secara maksimal. 

5. Aduk Campuran Styrofoam dan Acetone
Selanjutnya anda tinggal mengaduk kedua bahan tersebut, secara otomatis styrofoam tersebut berubah menjadi lembek.

6. Bentuk Styrofoam Sesuai dengan yang diinginkan
Setelah styrofoam sudah lembek, anda tinggal membentuknya menjadi sesuai dengan yang diinginkan. 

7. Diamkan Hingga Keras
Setelah bentuk sudah sesuai, anda tinggal mendiamkannya agar styrofoam tersebut berubah menjadi keras kembali.

Baca Juga:

Jadi, jika anda mempunyai styrofoam dirumah anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi kerajinan yang unik. Biasanya ketika kita membeli peralatan elektronik seperti kulkas, televisi dan lain sebagainya terdapat styrofoam. Nah anda bisa memanfaatkannya menjadi kreasi yang bernilai seni, selain itu juga dapat mengasah ketrampilan serta waktu luang anda.

Tips Lengkap Cara Mengeraskan Styrofoam Menjadi Keras
Tips Lengkap Cara Mengeraskan Styrofoam Menjadi Keras


Demikian informasi mengenai tips lengkap cara mengeraskan styrofoam menjadi keras, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat kerajinan dari styrofoam dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel