-->

Cara Mencuci Karpet Bulu dengan Mudah

Cara Mencuci Karpet Bulu dengan Mudah - Karpet menjadi salah satu komponen di rumah yang biasanya ada. Saat ini jenis karpet ada beberapa macam salah satunya adalah karpet bulu ini. Jika kamu sudah mempunyai karpet bulu maka wajib melakuakn perawatan. Karena karpet jenis ini diperlukan perawatan yang baik agar awet dan tidak mudah rusak.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara mencuci karpet bulu dengan mudah sekali yang dapat kamu lakukan sehari - hari. 

1. Persiapkan Alat dan Bahan
- Karpet Bulu yang Akan di Cuci
- Deterjen
- Air
- Kain 
- Vacum Cleaner

2. Membersihkan Kotoran
Kemudian bersihkan dulu kotoran yang ada dengan cara mengibaskan di luar rumah. Dengan begitu kotoran yang menempel dapat hilang dengan sendirinya.

3. Lapisi Karpet Bulu dengan Kain
Sebelum di lakukan tidakan selanjutnya, sebaiknya lapisi karpet tersebut dengan kain. Tujuannya adalah agar bulu - bulu itu tidak akan lepas ketika dibersihkan karena tidak bersentuhan langsung dengan media pembersihan.

4. Lakukan Penyedotan dengan Vacuum Cleaner
Jika persiapan sudah selesai, lakukan penyedotan menggunakan vacum cleaner. Dengan menggunakan alat ini debu yang bersarang di karpet bulu akan hilang.

Baca Juga:

5. Cuci Bagian yang Sulit di Bersihkan
Jika terdapat bagian yang sulit dibersihkan karena kotoran menempel sangat kuat, maka salah satu caranya adalah dengan melakukan pencucian. Namun teknik pencucian yang dianjurkan adalah dengan melakukan pengucekan secara perlahan, jangan lupa gunakan detergen agar kotoran yang menempel mudah lepas.

Cara Mencuci Karpet Bulu dengan Mudah
Cara Mencuci Karpet Bulu dengan Mudah


Jadi, jika karpet bulu kamu kotor, berdebu dan bau pakailah teknik pencucian diatas sehingga karpet bulu kembali bersih. Untuk pencucian ini bisa dilakukan minimal satu bulan sekali. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pencucian karpet bulu dengan menggunakan vacum cleaner.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel