-->

Cara Menghilangkan Aspal yang Menempel di Mobil

Cara Menghilangkan Aspal yang Menempel di Mobil - Saat mengemudikan mobil ketika jalanan aspal memang sangat mengasyikkan. Karena jalan aspal ini berbeda dengan tipe jalan lain karena biasanya jalanan ini halus dan akan membuat mobil melaju dengan baik. Namun ketika kamu mengemudikan mobil saat jalana sedang diperbaiki, kamu harus hati - hati karena aspal yang masih basah tersebut dapat menempel di body mobil. Nah oleh karena itu kamu juga harus tahu cara menghilangkan aspal yang menempel di mobil dengan mudah.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aspal jika terkena mobil. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Solar
- Sabun Cuci Mobil
- Wax
- Lap yang Bersih

2. Tuangkan Solar ke dalam Lap Secukupnya
Selanjutnya tuangkan solar tersebut ke dalam lap yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Karena solar inilah yang nantinya bisa untuk menghilangkan aspal di mobil. Agar body mobil tidak tergores, maka dipakailah lap yang halus.

3. Gosokkan di Area yang Terkana Aspal
Setelah itu kamu tinggal menggosok saja area yang terkena aspal tersebut. Untuk teknik penggosokan sendiri adalah dengan cara membuat gerakan maju, mundur dan memutar namun secara perlahan. 

4. Ulangi Beberapa Kali Untuk Hasil yang Maksimal
Agar hasilnya maksimal, kamu perlu mengulanginya beberapa kali. Sehingga aspal yang menempel di mobil dapat hilang dengan sempurna.

5. Keringkan dengan Lap yang Kering
Setelah dirasa aspal yang menempel sudah hilang semua, kemudian lakukan pengelapan dengan lap yang kering agar solar tersebut kering untuk melanjutkan tahap berikutnya.

 Baca Juga:

6. Aplikasikan Wax
Agar mobil kembali kinclong, kamu dapat mengaplikasikan wax. Pastikan wax yang digunakan mempunyai kualitas baik.

Cara Menghilangkan Aspal yang Menempel di Mobil
Cara Menghilangkan Aspal yang Menempel di Mobil


Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan aspal yang menempel di mobil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips mengatasi mobil yang terkena noda aspal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel