-->

Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Hardisk Eksternal yang Tidak Terdeteksi

Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Hardisk Eksternal yang Tidak Terdeteksi - Hardisk eksternal menjadi salah satu media penyimpanan yang sangat praktis. Karena hardisk ini menarkan space yang cukup besar dibandingan dengan falshdisk. Namun hardisk eksternal juga dapat mengalami permasalahan salah satunya adalah hardisk eksternal tersebut tidak terdeteksi. Jika kamu mengalami hal ini maka tutorial berikut ini bisa kamu coba praktekkan agar hardisk eksternal dapat digunakan dengan baik.

Kumpulan cara memperbaiki hardisk yang rusak
Kumpulan cara memperbaiki hardisk yang rusak


1. Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak Terdeteksi Karena Enclosure yang Rusak atau Kurang Pas
Permasalahn pertama disebabkan oleh enclosure atau case hardisk eksternal yang rusak atau pemasnagannya kurang pas. Karena hl ini akan menyebabkan hardisk tidak terdeteksi di komputermu. Jika mengalami permasalahan ini kamu bisa melakukan tidakan sebagai berikut:

- Buka Baut Enclosure
Pertama buka baut yang terdapat di enclosure hardisk tersebut.

- Keluarkan Hardisk
Kemudian keluarkan hardisk dari dalam casenya.

- Lakukan Pengecekan
Setelah itu kamu tinggal melakukan pengecekan, apakah pemasangannya kurang pas atau bahkan hardisk tersebut rusak. Jika pemasangan kurang pas, maka perbaiki dulu setelah itu lakukan uji coba.

2. Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak Terdeteksi Karena Kekurangan Daya
Jika kamu menggunaka hardisk dengan jenis ATA/IDE. Maka bisa jadi kekurangan daya yang mengakibatkan hardisk tidak terdeteksi di komputer. Oleh karena itu biasanya jika menggunakan hardisk tipe ini kabel USB memiliki 2 cabang, yang satu berfungsi untuk media transfer dan yang satunya lagi untuk menambah daya.

Baca Juga:

Oleh karena itu jika kamu menggunakan hardisk jenis ini, pastikan ketika digunakan masukkanlah kedua kabel USB tersebut ke dalam port yang berbeda.

Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Hardisk Eksternal yang Tidak Terdeteksi
Tutorial Lengkap Cara Mengatasi Hardisk Eksternal yang Tidak Terdeteksi


Itulah beberapa permasalahn simpel mengenai hardisk eksternal yang tidak terdeteksi, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara memperbaiki hardisk eksternal yang rusak bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel