-->

Jarum Mesin Jahit Tidak Bergerak ini Cara Mengatasinya

Jarum Mesin Jahit Tidak Bergerak ini Cara Mengatasinya - Mesin jahit merupakan salah satu mesin yang membantu kita dalam melakukan pekerjaan menjahit pakaian dan lain sebagainya. Namun mesuin jahit ini juga dapat mengalami masalah salah satunya adalah jarum mesin jahit tidak bergerak.

Jika kamu mengalami hal ini dan tidak tahu cara mengatasinya, maka hal ini akan membuat kamu bingung bukan? Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara mengatasi mesin jahit yang tidak bergerak dengan mudah.

Untuk memperbaiki permasalahan ini banyak sekali tekniknya, namun untuk mengatasinya harus disesuaikan dengan penyebab permasalahn tersebut. Untuk mengatasi jarum mesin jahit yang tidak bergerak dapat menggunakan cara yang mudah dulu seperti berikut ini:

1. Jenis Mesin Jahit Portable
Jika kamu menggunakan jenis mesin jahit tiper portable, maka solusinya adalah dengan menggeser benang bobinya ke arah kiri. Karena apabila benang bobinya masih berada di kanan maka dapat menyebabkan jarum mesin jahit tidak bisa bergerak.

2. Jenis Mesin Jahit Klasik
Berbeda dengan mesin jahit postable, untuk mengatasi jarum mesin jahit tidak bergerak adalah dengan cara mengencangkan  roda kecil yang terdapat di tengah - tengah roda yang besar. Untuk mengecangkannya dapat dilakukan dengan memutar kearh kanan.

Baca Juga:

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki jarum mesin jahit yang tidak bergerak. Namun teknik ini tidak selalu berhasil, karena penyebab jarum mesin jahit tidak bisa bergerak bukan hanya itu saja. Jadi apabila kamu kesulitan dalam memperbaiknya, sebaiknya serahkan urusan perbaikan mesin jahit yang tidak bisa bergerak jarumnya kepada ahlinya. Agar hasil perbaikan berhasil dengan baik.

Jarum Mesin Jahit Tidak Bergerak ini Cara Mengatasinya
Jarum Mesin Jahit Tidak Bergerak ini Cara Mengatasinya


Demikian informasi mengenai cara mengatasi jarum mesin jahit tidak bergerak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips perbaikan mesin jahit portable dan klasik untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel