-->

Nama - Nama Lem yang Digunakan Untuk Mengelem Kain

Nama - Nama Lem yang Digunakan Untuk Mengelem Kain - Ketika ingin membuat kostum maka hal yang wajib dipersiapkan adalah alat dan bahan untuk membuatnya, salah satu bahan yang harus ada adalah lem. Bahan ini nantinya digunakan untuk proses pengeleman kain agar dapat membentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk proses pengeleman ini ada beberapa jenis lem yang bisa anda gunakan untuk mengelem kain. Kali ini kita akan memberikan beberapa jenis lem yang dapat anda gunakan untuk proses pengeleman kain.

1. Lem Lilin
Jenis lem pertama yang dapat anda gunakan adalah lem lilin. Mengapa dinamakan lem lilin? Karena cara kerja atau bentuk lem ini seperti lilin yaitu ketika ingin digunakan harus dipanaskan terlebih dahulu. Lem jenis ini memiliki keunggulan yaitu daya rekatnya tinggi sehingga sangat cocok digunkana untuk mengelem kain atau ornamen lain di kostum yang membutuhkan jenis lem yang kuat agar nantinya tidak mudah lepas ketika digunakan.

2. Lem Kayu
Dilihat dari namanya, lem jenis ini sebenarnya dikhusukan untuk pengeleman kayu. Namun anda bisa menggunkan lem kayu ini untuk mengelem kain serta memasang ornamen -  ornamen di baju.

Baca Juga:

Yang terpenting dalam memilih jenis lem untuk kain adalah memiliki kualitas yang bagus agar hasilnya maksimal. Selain itu sesesuaikanlah jenis lem dengan kegunaanya, jangan sampai salah pilih.

Nama - Nama Lem yang Digunakan Untuk Mengelem Kain
Nama - Nama Lem yang Digunakan Untuk Mengelem Kain


Tentunya masih ada lagi jenis lem lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengelem kain, diharapkan degan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang kumpulan jenis lem yang digunakan untuk membuat kostum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel