-->

Cara Mengatasi Mesin Laminating yang Lengket dengan Mudah

Cara Mengatasi Mesin Laminating yang Lengket dengan Mudah - Mesin laminating merupakan salah satu jenis mesin yang digunakan untuk proses finishing. Tujuan proses ini agar melindungi kertas terkena air, sehingga sangat cocok digunakan untuk dokumen penting. Jika anda sudah memiliki mesin laminating dan ternyata mempunyai kendala mesin tersebut lengket maka berikut ini adalah cara mengatasinya.

Untuk mengatasi hal ini memang gampang - gampang susah. Karena untuk mengatasinya tidak boleh sembarangan dan harus menggunakan cara yang benar. Adapun cara mengatasi mesin laminating yang lengket adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Pemotongan Plastik
Ketika terjadi hal tersebut, langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pemotongan plastik diatasnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita untuk membersihkan plastik yang melelh tersebut.

2. Matikan Mesin Laminating
Selanjutnya matikan dulu mesin laminating tersebut, karena mesin ini mengelurakan suhu yang panas sekali. Apabila terkena badan pastinya akan menimbulkan luka.

3. Gunakan Alat Keselamatan
Agar lebih aman lagi, gunakan alat keselataman seperi sarung tangan.

4. Bersihkan Roll -Roll Heater yang Masih ada Sisa - Sisa Lelehan Plastik
Bersihkan area roll - roll heater yang masih terdapat sisa - sisa lelehan plastik tersebut. Untuk membersihkannya harus dilakukan dengan hati - hati, jangan sampai membuat mesin tersebut justru menjadi rusak.

5. Bersihkan Roll Silicon dan Roll Karet
Seperti halnya langkah no 4, bersihkan juga roll silicon dan roll karet yang masih terdapat sisa - sisa lelehan plastiknya.

Baca Juga:

6. Mesin Laminating Siap digunakan Kembali
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan dengan benar dan mesin laminating sudah bersih, anda dapat menggunakan mesin tersebut kembali. Namun pastikan ikuti petunjuk penggunaan yang ada agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi mesin laminating yang lengket dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mesin laminating yang lengket paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel