-->

Teknik Pemasangan Baut Dyna Bolt yang Benar

Teknik Pemasangan Baut Dyna Bolt yang Benar - Baut dyna bolt merupakan salah satu jenis baut yang mempunyai bentuk dan fungsi baut pada umumnya. Baut jenis ini berfungsi untuk pemasangan benda yang mempunya berat yang lebih. Ukuran dari baut ini beragam mulai dari kecil hingga besar, tergantung beban berat yang akan ditanggungnya.

Baut jenis ini biasanya digunakan untuk pemasangan kitchen set dan lain sebagainya. Dalam memasang baut ini membutuhkan teknik dan pengetahuan tersendiri, maka dari itu apabila anda belum mengetahuinya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Proses Pemasangan Baut Dyna Bolt Untuk Pemula


1. Siapkan Alat dan Bahan yang dibutuhkan
Sebelum melakukan pemasangan, siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
  • Baut Dyna Bolt
  • Kunci Ring dan Pas
  • Bor Listrik
2. Tentukan Area Lubang
Langkah selanjutnya tentukan dimana nantinya anda akan melakukan pemasangan baut dyna bolt tersebut. Pastikan bahwa dinding tersebut dalam kondisi baik agar ketika pemasangan berjalan dengan lancar dan hasilnya maksimal.

3. Lubangi Dinding Menggunakan Bor
Lubangi dinding tersebut menggunakan mesin bor, tentukan juga besar lubang. Pastikan lubang tersebut sama dengan besar baut dyna bolt.

4. Lubangi Benda yang Akan di Pasang
Sama halnya di tembok, buat juga lubang pada benda yang akan dipasang nantinya. Samakan ukuran lubangnya dengan ukuran baut dyna bolt.

5. Masukkan Dyna Bolt ke dalam Lubang Benda
Masukkan baut dyna bolt tersebut ke dalam lubang benda yang akan dipasang.

6. Atur Posisi Benda di Dinding
Atur posisi benda yang ada di dinding agar pas.

7. Kencangkan Baut Dyna Bolt
Kencangkan baut tersebut meggunakan kunci ring atau kunci pas, Cara kerja dyna bolt ini adalah semakin diputar, maka baut tersebut akan kencang untuk masuk ke dalam dinding. 

Baca Juga:

8.  Ulangi Langkah Tersebut di Area Lainnya
Jika anda ingin memasang beberapa dyna bolt, maka ulangilah beberapa langkah diatas.

Teknik Pemasangan Baut Dyna Bolt yang Benar
Teknik Pemasangan Baut Dyna Bolt yang Benar


Demikian informasi mengenai teknik pemasangan baut dyna bolt yang benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memasang baut dyna bolt yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel