-->

Cara Membuat Meja Dapur dengan Teknik Pengecoran

Cara Membuat Meja Dapur dengan Teknik Pengecoran - Meja dapur merupakan salah satu jenis meja yang difungsikan untuk menaruh perlengkapan dapur, meja ini sendiri terdapat berbagai macam bahan untuk membuatnya seperti kayu, cor dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya terdapat banyak keuntugan dari masing - masig bahannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja dapur dengan teknik pengecoran.

Untuk membuat meja dapur dengan teknik pengecoran ini, ada beberapa alat dan bahan yang haru disiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Semen
- Pasir
- Air
- Kawat
- Besi
- Tang
- Cetok
- Ember
- Kerikil
- Papan Cor

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan meja dapur ini dengan mengikuti beberapa langkah - langkah dibawah ini:

1.  Pembuatan Konsep
Langkah pertama ketika anda ingin membuat meja dapur dengan teknik pengecoran ini adalah pembuatan konsep. Dengan membuat konsep terlebih dahulu nantinya akan memudahkan kita dalam perangkaian meja tersebut. Untuk membuat konsep ini sesuaikanlah dengan kondisi sebenarnya adi untuk ukuran dan bentuk harus sesuai.

2. Perangkaian Besi
Karena dalam pembuatan meja dapur ini dengan teknik pengecoran, maka yang perlu anda siapkan adalah besi cor. Rangkailah besi tersebut sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

3. Pembuatan Adukan
Jika besi sudah dibuat, selanjutnya adalah pembuatan adukan. Untuk membuat adukan ini perhatikan komposisi semen, pasir, air dan kerikil. Pastikn ukuran semuanya dapat sesuai.

4. Perangkaian
Selajutnya anda dapat langsung merangkai meja tersebut, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Pasang besi yang sudah dibuat sebelumnya sesuai bentuk yang diinginkan
- Pasanglah papan cor tersebut, tujuanya agar ketika melakukan pegecoran adukan tidak tumpah
- Taruh adukanke dalam tempat yang sudah dibuat sebelumnya
- Ratakan adukan tersebut
- Tunggu hingg adukan sedikit kering

Baca Juga:
5. Proses Plesteran
Jika pengecoran sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan plesteran pada cor tersebut agar permukaan meja menjadi lebih halus nantinya. Untuk membuat plesteran ini seperti cara pada umumnya.


Cara Membuat Meja Dapur dengan Teknik Pengecoran
Cara Membuat Meja Dapur dengan Teknik Pengecoran
Kini anda sudah memiliki sebuah meja dengan teknik pengecoran yang mudah, jadi anda tidak perlu repot lagi untuk menaruh peralatan dapur seperti kompor dan lain sebagainya. Demikian informasi mengenai cara membuat meja dapur dengan teknik pengecoran, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat meja dapur beton, cara memasang keramik di meja dapur, meja dapur minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel