-->

Cara Menghilangkan Jamur di Sofa Kulit

Sofa merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang mempunyai peranan sangat penting, karena di tempat inilah biasanya kita menemui tamu kita yang sedang bersilaturahmi. Maka dari itu perawatan sofa harus dilakukan, agar sofa tersebut dalam keadaan bagus dan tidak mudah rusak. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara menghilangkan jamur di sofa kulit yang dapat anda praktekkan secara langsung di rumah.

Untuk membersihkan jamur di sofa kulit ini berbeda dengan membersihkan noda pada umumnya, karena jamur tersebut akan sulit dihilangkan apabila cara yang digunakan salah. Untuk menghilangkan jamur di sofa kulit bisa dengan cara berikut ini:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Hal pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan jamur di sofa kulit ini antara lain:
- Cairan Pembersih Jamur
- Spon
- Air Bersih
- Kain Lap Chamois
- dll

2. Tuangkan Cairan Pembersih Jamur ke dalam Wadah yang Sudah Berisi Air
Tuangkan cairan pembersih jamur secukupnya ke dalam wadah yang sudah berisi air tadi. Aduka hingga keduanya tercampur merata. Baca juga: Cara Merawat Sofa Bed Agar Awet

3. Tandai Area yang Akan di Bersihkan
Tentukan titik awal dimana anda akan membersihkan sofa tersebut.

4. Lap Sofa Menggunakan Spon yang Sudah dicelupkan ke dalam Campuran Air dan Cairan Pembersih
Lakukan pengelapan sofa menggunakan spon yang sudah anda masukkan ke dalam wadah yang berisi air dan cairan pembersih tersebut. Untuk gerakan yang dapat anda lakukan adalah secara searah.

5. Lap Menggunakan Kain Lap Chamois
Agar sofa kering, lap menggunkan kain laop chamois, Pastikan sisa - sisa sabun tersebut bersih.


6. Lanjutkan dengan Pengelapan Menggunakan Kain Bersih
Setelah sofa kering, lap lagi menggunakan kain bersih. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sofa secara total. Baca Juga: Cara Mengkilapkan Dompet Kulit dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jamur di Sofa Kulit
Cara Menghilangkan Jamur di Sofa Kulit


Untuk menghilangkan jamur di sofa kulit ini harus dilakukan secara rutin, selain itu anda juga harus melakukan perawatan harian seperti memebersihkan sofa menggunakan kain kemoceng dan lain sebagainya. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan jamur di sofa kulit, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat sofa kulit harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel