Membuat Hiasan Dinding dari Piring Pecah

Punya piring pecah? Jangan buru - buru buang dulu, anda dapat memanfaatkannya untuk membuat hiasan dinding. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat hiasan dinding dari piring pecah.

Untuk membuat hiasan ini ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, menentukan motif, pemasangan dan finishing. Berikut ini adalah penjelasan masing - masing prosesnya:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Piring 
- Palu
- Semen
- dll

2. Pecahkan Piring Menjadi Kecil - Kecil
Pecahkan piring tersebut menjadi bentuk kecil - kecil, untuk memecahnya cukup gunakan palu saja. Untuk proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, pastikan anda gunakan alat keselamatan seperti sarung tangan.

4. Tentukan Motif
Selanjutnya tentukan motif yang akan dibuat, untuk mempermudah proses pemasangan pecahan piring nantinya maka buatlah pola mengguakan bolpen di area tersebut.

5. Buatlah Adukan
Adukan ini berfungsi untuk menempelkan pecahan piring di dinding.

6. Proses Penempelan Pecahan Piring
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah langsung memulai proses penempelan pecahan piring tersebut. Untuk menempelkannya mudah sekali yaitu tinggal menekan pecahan piring menggunakan palu secara perlahan, agar pecahan piring bisa lebih masuk ke dalam adukan dan nantinya tidak mudah lepas.

7. Bersihkan Sisa - Sisa Adukan yang Menempel
Langkah terakhir, bersihkan sisa - sisa adukan yang menempel di pecahan piring tersebut.

Baca Juga:

Banyak sekali motif yang anda bisa buat menggunakan pecahan piring ini seperti motif bunga, tulisan dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan pecahan piring bekas ini selain akan membuat nilai sendiri tersendiri juga dapat mencegah pencemaran lingkungan. 

Demikian informasi mengenai cara membuat hiasan dinding dari piring pecah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan hiasan dinding dari pecahan piring.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel