-->

Cara Membuat Bathup Menjadi Bersih dan Kinclong

Cara Membuat Bathup Menjadi Bersih dan Kinclong - Bathup merupakan salah satu perlengkapan kamar mandi, alat ini digunakan untuk tempat berendam ketika mandi. Karena fungsinya untuk membersihkan badan, maka bathup juga harus dijaga kebersihannya.

Biasanya apabila bathup sudah digunakan lama muncullah kotoran dan kerak yang menempel dan sulit untuk dibersihkan. Untuk membersihkan bathup ini banyak sekali caranya salah satunya adalah dengan menggunakan cairan porselen. Bahan ini sangat ampuh untuk memberihkan noda yang membandel. Bukan hanya bathup saja, biasanya bahan ini digunakan untuk membersihkan kloset, keramik dan lain sebagainya. Baca Juga: Cara Menambal Bak Mandi Keramik yang Bocor dengan 5 Langkah

Berikut ini adalah proses pembersihan bathup menggunakan bantuan porselen

1. Tentukan Area Pembersihan
Sebelum proses pembersihan dimulai, hal yang perlu diperhatikan adalah dengan menentukan titik dimana kita memulai proses pembersihan nantinya.

2. Berikan Porselen di Area Tersebut
Berikan porselen secukupnya di area yang kotor tersebut. Gunakanlah sarung tangan untuk proses pembersihan ini mengingat porselen terbuat dari cairan kimia. Baca Juga: Ukuran bak mandi yang ideal untuk rumah minimalis

3. Diamkan Beberapa Saat
Setelah porselen di aplikasikan, diamka sejenak hingga bahan tersebut bekerja.

4. Gosok Menggunakan Spons atau Sikat
Lakukan penggosokan di bathup yang sudah diberi porselen tersebut. Tujuan proses ini adalah agar noda yang membandel itu dapat lepas.
Cara Membersihkan Bathup
Cara Membersihkan Bathup
5. Bilas dengan Air
Jika proses diatas sudah dilakukan, bilaslah menggunakan air yang bersih. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa - sisa noda yang masih menempel. Baca Juga: Mempebaiki Cat Tembok Kamar Mandi yang Mengelupas

6. Ulangi di Area Lainnya
Jika terdapat beberapa bagian yang kotor, ulangilah langkah diatas beberapa kali sampai bathup kembali bersih dan nyaman ketika digunakan nantinya.

Nah itulah beberapa tips untuk membersihkan bathup dengan mudah, semoga dapat menambah wawasan kamu tentang cara merawat bathup agar tidak mudah kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel