-->

Cara Memotong Simcard Hp Berbagai Ukuran dengan Mudah

Salah satu alat selain hp yang berfungsi agar kita dapat melakukan berbagai komunikasi, akses internet dan lain sebagainya adalah simcard. Ukuran dari simcard ini beraneka ragam ada yang besar, sedang sampai kecil.

Tentunya kamu harus menyesuaikan ukuran simcard tersebut dengan hp. Jika di hp yang tersedia adalah untuk simcard berukuran kecil, maka hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan pemotongan.

 

Proses Pemotongan Simcard Handphone


Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memotong simcard hp menjadi berbagai macam ukuran dengan bantuan alat. Pemotongan simcard ini dapat dilakukan dengan mudah asalkan anda mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Simcard Hp
- Alat Pemotong Simcard

2. Tentukan Ukuran Simcard
Di dalam alat pemotong simcard ini sudah tersedia ukuran masing - masing, sebelum melakukan pemotongan tentukan dulu ukuran yang diinginkan. Sehingga ketika proses pemotongan nantinya dapat sesuai ukuran di hp kita. Baca Juga: Cara Memasang Hp di Tripod

3. Masukkan Simcard ke dalam Alat Pemotong
Setelah itu masukkan simcard tersebut ke dalam alat pemotong yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Lakukan Proses Pemotongan
Setelah pas, kamu dapat memulai proses pemotongan yaitu dengan cara menekan alat pemotong simcard. Baca Juga: Cara Membersihkan Silikon HP yang Menguning dan Kotor

5. Keluarkan Simcard
Setelah berhasil, keluarkan simcard dan sisa - sisa potongannya dari alat tersebut.
Cara Memotong Simcard Hp
Cara Memotong Simcard Hp


6. Simcard Siap dipasang
Setelah melakukan beberapa langkah diatas, kini kamu sudah bisa langsung memasang simcard ke dalam hp dan bisa langsung digunakan untuk berbagai komunikasi.

Baca Juga: Cara Memasang Garskin Hp Tablet dan Laptop

Itulah cara mudah untuk memotong simcard di hp, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips mudah menyesuaikan ukuran simcard ke semua hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel