-->

Cara Menghilangkan Kerak dan Lumut di Tandon Air

Cara Menghilangkan Kerak dan Lumut di Tandon Air - Tandon air merupakan salah satu alat yang berguna untuk menampung air sebelum dialirkan ke keran dan lain sebagainya. Karena air berada di dalam tandon lama biasanya muncul beberapa masalah satunya adalah munculnya lumut dan kerak di tandon air tersebut.

Jika sudah muncul begini, maka air yang dikeluarkan juga tidak akan bersih. Maka dari itu kamu harus segera membersihkannya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana membersihkan lumut dan kerak di tandon air dengan mudah.

 

Proses Menghilangkan Lumut dengan Berbagai Cara


1. Pengecatan Tandon Air
Salah satu penyebab munculnya lumut adalah adanya cahaya yang berada di dalam tangki. Maka dari itu agar meminimalisir lumut muncul kamu bisa lakukan pengecatan dengan menggunakan warna yang gelap dengan begitu cahaya yang masuk ke dalam tidaklah banyak.

2. Membersikan Cairan Khusus
Salah satu cara yang juga ampuh untuk mengatasi munculnya lumut di tandon air adalah dengan menambahkan obat khusu yaitu biocide atau anti algae. Dengan pemberian cairan ini lumut tidak dapat tumbuh di tandon air.

3. Membuat Filter Lumut
Cara ini adalah untuk menangani lumut yang sudah ada di tandon air. Dengan memasang penyaring, maka lumut tersebut akan terperangkap di saringan itu.

Baca Juga:

4. Bersihkan Tandon Air Secara Rutin
Langkah efektif dan manjur adalah dengan membersihkan tandon air secara rutin, dengan begitu lumut yang tumbuh akan mati.

Tentunya masih ada banyak sekali cara untuk menghilangkan lumut di tandon air, dengan adanya informasi ini semoga dapat membantu kamu mengatasi lumut yang ada di tandon air dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel