-->

Petunjuk Penggunaan Mesin Cup Sealer Tanpa Listrik

Petunjuk Penggunaan Mesin Cup Sealer Tanpa Listrik - Cup sealer merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk membantu kelancaran usaha minuman. Dengan cup sealer ini anda dapat menutup botol minuman tersebut dengan mudah. Misalnya anda usaha jus buah, dengan menggunakan cup sealer ini botol akan tertutup rapat sehingga aman ketika dibawa perjalanan tanpa takut tumpah.

Jenis mesin cup sealer ini banyak sekali seperti cup sealer otomatis dan juga manual. Kali ini kita akan membahas tentang mesin cup sealer manual tanpa listrik. Berikut ini adalah ulasan dan cara pengguannya.

Cara kerja mesin ini adalah tidak memerlukan listrik yang konstan sehingga ketika digunakan untuk usaha sangatlah menguntungkan, mesin cup sealer ini bekerja dengan pemanasan logam yang sudah disetting pada suhu tertentu.

Tutorial Menggunakan Mesin Cup Sealer Tanpa Listrik


1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Cup Gelas Plastik
- Penutup Botol Plastik
- Mesin Cup Sealer

2. Masukkan Minuman ke dalam Botol Cup
Setelah minuman dibuat, tuangkan minuman tersebut ke dalam botol cup yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Masukkan Botol Cup ke dalam Mesin Cup Sealer
Di sebuah mesin cup sealer terdapat bagian untuk menempatkan botol tersebut. Atur posisi tepat di bagian tersebut, pastikan penempatannya pas.

4. Pegang Tuas Mesin Cup Sealer
Peganglah tuas mesin cup sealer tersebut.

5. Tekan Tuas ke Bawah
Kemudian tekan tuas mesin cup sealer ke arah bawah.

6. Diamkan Sejenak
Diamkan sejenak sampai plastik menempel di botol cup, sehingga minuman yang terdapat di dalamnya tidak akan tumpah lagi.

7. Keluarkan Botol Cup
Setelah dipastikan penutupan selesai, keluarkan botol cup tersebut dan sudah siap di bawa.

Baca Juga:

Dengan menggunakan mesin cup sealer ini sangat membantu usaha minuman anda, karena dengan alat ini kita dapat menutup botol cup dengan mudah sekali. Harga mesin cup sealer ini juga sangat terjangkau tergantung ukuran dan jenisnya.
Cara Menggunakan Mesin Cup Sealer Manual
Cara Menggunakan Mesin Cup Sealer Manual


Itulah beberapa tips untuk menggunakan cup sealer tanpa listrik, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial penggunaan cup sealer untuk jualan jus buas, jelly dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel