-->

Tips Membuat Parsel yang Rapi dan Menarik dengan Mudah

Tips Membuat Parsel yang Rapi dan Menarik dengan Mudah - Pemberian parsel sudah menjadi kebiasan di kalangan masyarakat, proses ini biasanya dilakukan pada hari - hari tertentu misalnya menjelang lebaran. Parsel ini bisa berupa sembako dan lain sebagainya, selain itu parsel ini juga bisa berupa kain yang dibentuk sedemikian rupa agar menarik.

Misalnya ketika akan menghadiri acara pernikahan, maka tentunya parsel yang cocok bisa berupa kain yang dirangkai menjadi bentuk boneka. Proses pembuatan parsel ini gampang - gampang susah, tergantung bentuk yang akan dibuat nantinya. Namun jika anda belum terbiasa membuatnya tentunya akan kesulitasn bukan? Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara membuat parsel yang rapi dan menarik untuk berbagai acara.

Proses Pembuatan Parsel Untuk Berbagai Acara


Dalam membuat parsel agar rapi dan menarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Tentukan Tema sesuai dengan Acara
Tidak semua bentuk dan tema parsel cocok untuk semua acara, misalnya parsel tersebut berupa sembako tentunya berbeda dengan jenis parsel kain. Maka dari itu sebelum membuatnya tentukan dulu tema yang akan dibuat agar sesuai dengan acara tersebut.

2. Tentukan Isi Parsel
Setelah menentukan acaranya, selanjutnya tentukan juga isi parsel tersebut. Sesuaikan isinya dengan acara. Misalnya parsel untuk lebaran biasanya berupa sirup, roti, sembako dan lain sebagainya.

3. Pemilihan Kemasan
Jika isi sudah ditentukan, selanjutnya adalah dengan memilih kemasan. Pilihlah kemasan yang cocok baik dalam segi ukuran, tema dan lain sebagainya. Kemasan ini akan mempengaruhi hasil parsel tersebut, maka dari itu pastikan kemasan yang anda gunakan adalah bagus.

4. Siapkan Kartu Ucapan
Kartu ucapan ini bisa ditaruh ke dalam kemasan, untuk membuat kartu ucapan bisa anda dapat gunakan aplikasi desain atau juga microsoft office. Pastikan tema desain kartu ucapan tersebut sesuai dengan acaranya agar serasi.

5. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk membuat parsel anda akan membutuhkan alat seperti gunting, lem, isolatif dan lain sebagainya.

6. Proses Pembuatan Parsel
Setelah semua hal diatas sudah dipersiapkan, langkah berikutnya anda tinggal melakukan pembuatan parsel ini. Untuk membuatnya bisa mengikuti tips berikut ini:
- Masukkan Isi Parsel ke dalam Kemasan
Masukkanlah isi parsel tersebut ke dalam kemasan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, susunlah secara rapi.

- Berikan Aksesoris Tambahan
Agar lebih menarik lagi, anda dapat menambahkan aksesoris tambahan yang sesuai dengan tema acara. Misalnya untuk acara lebaran, maka anda dapat menambahkan hiasan ketupat dan lain sebagainya.

Tips Membuat Parsel yang Rapi dan Menarik dengan Mudah
Tips Membuat Parsel yang Rapi dan Menarik dengan Mudah


- Bungkus dengan Plastik
Setelah itu, bungkuslah kemasan tersebut dengan plastik yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Rapikan pemasangannya, pastikan tidak ada bagian yang terlipat.

Baca Juga:

- Gunakan Isolatif Untuk Menempelkan
Untuk menempelkan plastik tersebut gunakanlah isolatif yang sudah dipersiapkan sebelumnya, usahakan dalam menempelkan ditempat yang strategis dan tidak terlihat agar parsel tersebut terlihat rapi.

Itulah beberapa tips membuat parsel yang rapi dan menarik, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara membuat parsel untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel