Cara Mengaktifkan Animasi Gorden Saat Transisi di Aplikasi Power Point

Aplikasi power point merupakan salah satu aplikasi yang sudah banyak diketahui banyak orang, dengan aplikasi ini kita dapat membuat slide presentasi dengan menarik. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat animasi sederhana karena di dalam aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam efek animasi.

Aplikasi ini juga dapat mengubah slide presetasi menjadi sebuah video. Nah jika anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk membuat video animasi sederhana maka anda juga harus mengetahui apa saja efek transisi yang bagus di gunakan.

Salah satu efek transisi yang bagus digunakan adalah efek curtain. Seperti namanya efek ini membentuk gorden yang tergulung. Untuk mengaktifkan efek ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buka Aplikasi Power Point
Bukalah aplikasi power point yang sudah terinstal di komputer kamu. Efek ini sudah tersedia di aplikasi power point 2013.

2. Buat Slide Baru
Kemudian buatlah slide baru, isikan background di slide tersebut. Anda dapat menambahkan gambar yang sesuai.

3. Klik Menu Transitions
Selanjutnya aktifkan menu transitions yang terdapat di atas aplikasi power point. Di dalam menu tersebut terdapat berbagai macam efek. Namun apalikasi anda ingin mengatifkan efek gorden tergulung maka pilihlah curtain.

Baca Juga:

4. Klik Slide Show
Untuk melihat hasilnya anda dapat memilih slide show. Jika berhasil maka nantinya akan ada efek gorden tergulung saat transisi dari slide satu ke slide selanjutnya.

Efek Transisi di Power Point
Efek Transisi di Power Point


Efek ini bisa anda gunakan untuk membuat video animasi undangan dan lain sebagainya. Itulah beberapa tips bagaimana cara mengaktifkan animasi gorden saat transisi di aplikasi power point, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat video animasi sederhan dengan bantuan aplikasi power point.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel