-->

Cara Membuat Presentasi Menjadi Video di Microsoft Office

Cara Membuat Presentasi Menjadi Video di Microsoft Office - Salah satu cara untuk membuat video animasi sederhana yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi microsoft office. Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi pengolah dokumen terbaik. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat presentasi menjadi video dengan bantuan aplikasi microsoft office power point.

1. Buka Aplikasi Microsoft Office
Pertama - tama buka aplikasi microsoft office power point yang sudah terinstal di komputer kamu. Pastikan versi aplikasi yang kamu gunakan sudah support untuk pembuatan video. Gunakanlah aplikasi microsoft office 2013 atau 2016. Karena microsoft office 2007 belum mendukung untuk mengubah presentasi menjadi video.

2. Buat Slide Seperi Biasanya
Selanjutnya buatlah slide aplikasi seperti biasanya. Lengkapi slide tersebut dengan animasi dan transisikarena hal ini akan membuat tampilan video lebih menarik nantinya.

Jangan lupa aturlah perpindahan slide secara otomatis, karena nantinya slide tersebut akan dijadikan video maka slide juga harus memulai dan berganti secara otomatis, atur juga lama waktu slide tersebut muncul lama waktu yang diinginkan.

3. Mengubah Presentasi Menjadi Video
Setelah pembuatan presentasi sudah selesai, kamu dapat langsung mengubanya menjadi video. Untuk mengubahnya mudah. Kamu tinggal klik file save, kemudian pilihlah format file yang diinginkan. MPEG-4 atau WMV.

Baca Juga:

Tunggu hingga proses penyimpanan selesai, Setelah itu slide presentasi tersebut dapat kamu putar berupa video.

 Cara Membuat Presentasi Menjadi Video di Microsoft Office
 Cara Membuat Presentasi Menjadi Video di Microsoft Office


Itulah beberapa cara membuat presentasi menjadi video di microsoft office, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan video animasi dari microsoft office powerpoint.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel