-->

Cara Menambal Gentong Plastik dengan Lem dengan Mudah

Bahan plastik banyak digunakan untuk membuat berbagai macam perabotan rumah tangga, salah satunya adalah gentong plastik. Bahan ini banyak digunakan karena mempunyai berbagai kelebihan salah satunya adalah elastis. Namun bahan ini juga dapat mengalami kebocoran, penyebab kebocoran ini biasanya terjadi karena berbagai hal salah satunya adalah terkena benda tajam.

Nah jika anda mengalami kebocoran di gentong plastik, maka anda dapat mengikuti tps berikut ini. Karena saat ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi gentong plastik yang bocor dengan bantuan lem.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Gentong Plastik yang Bocor
- Lem Khusus Plastik
- Lap

2. Lakukan Pengelapan di Sekitar Titik Kebocoran
Sebelum dilakukan penambalan hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan area kebocoran agar lem yang di taruh nantinya dapat menempel dengan kuat.

3. Berikan Lem Plastik Secukupnya
Berikan lem secukupnya di area kebocoran, hal ini agar titik kebocoran dapat tertutupi dengan lem tersebut. Pastikan tidak ada celah yang tersisa, agar air tidak akan keluar.

4. Diamkan Lem Hingga Kering
Setelah itu diamkan gentong yang telah di lakukan pengeleman tersebut agar lemnya mengering dengan baik.


5. Gentong Siap digunakan
Jika sudah mengikuti beberapa langkah diatas, maka proses penambalan gentong plastik yang bocor sudah selesai dan siap digunakan untuk mengisi air kembali.

Cara Menambal Gentong Plastik dengan Lem dengan Mudah
Cara Menambal Gentong Plastik dengan Lem dengan Mudah


Demikian cara untuk memperbaiki gentong plastik yang bocor, dengan penambalan ini maka anda tidak usah membeli gentong baru jika titik kebocoran tidak parah. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memperbaiki gentong plastik yang bocor hanya dengan lem plastik,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel