Cara Menambal Aquarium Pecah dengan Semen

Cara Menambal Aquarium Pecah dengan Semen - Aquarium umumnya terbuat dari kaca, makanya retan sekali pecah. Jika sudah terjadi hal seperti itu. Maka yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan penambalan. Salah satu teknik penambalan aquarium adalah dengan menggunakan semen, cara ini sangat mudah untuk diikuti dan pastinya bahan - bahan mudah untuk didapatkan.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara menambal aquarium pecah dengan menggunakan semen dengan mudah.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Untuk menambal aquarium yang pecah diperlukan alat dan bahan sebagai berikut:
- Semen
- Air
- Cetok
- Ember

2. Campurkan Semen dan Air
Campurkan dulu semen dan air tersebut ke dalam sebuah ember. Pastikan jumlah semen dan air sesuai takarannya agar ketika digunakan untuk menambal hasilnya maksimal.

3. Tandai Area Penambalan
Selanjutnya tandai area yang akan dilakukan penambalan. Cek juga kondisi sekitar area penambalan tersebut pastikan ketika dilakukan penambalan nanti tidak akan terjadi kebocoran lagi.

Baca Juga: 

4. Lakukan Penambalan
Untuk menambal aquarium yang bocor menggunakan semen ini caranya adalah dengan menuangkan campuran semen dan air tersebut di area penambalan. Ratakan adukan tersebut sehingga menutupi area kebocoran yang ada.

Cara Menambal Aquarium Pecah dengan Semen
Cara Menambal Aquarium Pecah dengan Semen


5. Diamkan Hingga Kering
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir adalah dengan menunggu hingga adukan tersebut kering. Dengan begitu aquarium bocor tersebut dapat teratasi.

Itulah beberapa cara untuk menambal aquarium yang pecah dengan menggunakan semen, semoga dengan adanya informasi ini dapa menambah wawasan anda tentang bagaimana caranya untuk mengatasi aquarium yang bocor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel