-->

Cara Memasang Pedal Sepeda Gunung dengan Mudah

Cara Memasang Pedal Sepeda Gunung dengan Mudah - Komponen pedal di dalam sepeda sangat penting sekali, karena dengan komponen inilah sepeda dapat di gunakan. Maka dari itu pedal sepeda yang digunakan harus berkualitas agar nyaman saat digunakan. Saat ini banyak sekali jenis bahan pedal sepeda seperti plastik, aluminium, besi dan lain sebagainya.

Masing - masing bahan pasti memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri, namun kali ini kita tidak akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan melainkan cara pasang pedal sepeda tersebut. Mengingat banyak sekali orang yang belum tahu cara pasangnya.

cara pasang pedal sepeda


Untuk pemasangan pedal sepeda gunung, lipat dan lain sebagainya caranya hampir sama. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam memasang pedal sepeda gunung dengan mudah.

1. Siapkan Peralatan yang dibutuhkan
Untuk memasang pedal sepeda ini maka anda harus mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:

- Kunci pas
- Pedal Pengganti

2. Kendurkan pedal sepeda
Selanjutnya kendurkan pedal sepeda yang akan diganti dengan cara memutar berlawanan dengan arah jarum jam. Ulangi ini untuk kedua sisi kanan dan kiri sampai kedua pedal terlepas.


3. Pemasangan pedal baru
Setelah pedal lama sudah terlepas, langkah berikutnya anda tinggal memasang pedal baru. Caranya adalah dengan memutar pedal searah jarum jam. Pastikan posisinya tidak tertukar antara kanan dan kiri, bisanya di bagian bawah pedal terdapat penanda antara kanan dan kiri.

4. Kencangkan pedal dengan kunci pas
Agar pedal kuat, kencangkan pedal tersebut dengan menggunakan kunci pas. Jika pemasangan kuat maka pedal tersebut tidaklah mudah lepas nantinya.

Dengan mengikuti beberapa langkah diatas, maka anda sudah dapat memasang pedal sepeda sendiri. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memasang pedal sepeda dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel