Ukuran Takaran Bahan Bakar Bensin Campur Untuk Mesin Potong Rumput

Mesin pemotong rumput tergolong dengan mesin 2 tax. Untuk menyalakan mesin ini diperlukan bahan bakar bensin campur, maka dari itu dalam memberikannya diperlukan takaran yang pas. Karena apabila takaran bensin campur yang salah dapat mempengaruhui usia komponen mesin pemotong rumput tersebut.

Berapa Takaran Besin Campur Mesin Potong Rumput 2 Tax?

Takaran bensin campur ini adalah dengan rasio 20:1 ( besin : oli 2 tax ), penjelasannya adalah misalnya 20 liter bensin maka diperlukan 1 liter oli 2 tax begitu seterusnya. Campuran oli yang terlalu banyak dapat menyebabkan pengendapan di bagian karburator, hal ini dapat menyebabkan asap tebal dan membuat busi terlalu cepat kotor dan rusak nantinya. 


Namun jika campuran oli terlalu sedikit, maka dapat menyebabkan piston dan blok mesin cepat aus. Karena oli digunakan untuk sebagai pelumas. Jika sudah seperti itu maka akan membuat mesin cepat panas atau overheat.

Ukuran Takaran Bahan Bakar Bensin Campur Untuk Mesin Potong Rumput


Agar takaran pas, anda dapat melakukan penakaran di luar tangki saja. Dengan begitu takaran akan terlihat sebelum di masukkan ke dalam tangki bahan bakar. Itulah ukuran bahan bakar bensin campur untuk mesin potong rumput, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memcampur bahan bakar campur untuk mesin potong rumput.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel