-->

Daftar Alat yang Harus di Persiapkan Untuk Usaha Laundry

Saat musim penghujan seperti ini, usaha laundry menjadi suatu hal yang sangat menjanjikan. Dan ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Sebelum membuka usaha laundry ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan salah satunya adalah alat. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa daftar alat yang harus anda siapkan untuk memulai usaha laundry ini antara lain sebagai berikut:

1. Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan alat utama yang wajib anda miliki, karena dengan mesin ini kita dapat melakukan pencucian pakaian dengan mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli mesin cuci yaitu anda juga harus memastikan kegunaan dari jenis mesin cuci tersebut karena ada dua jenis mesin cuci yaitu top load dan front load, dari kedua jenis mempunya kebutuhan tersendiri.

Mesin cuci top load lebih andal dan dikenal mampu menahan bebasn yang berat, harganya juga lebih murah dibanding dengan mesin front load sehingga sangat cocok digunakan untuk pemula. Berbeda dengan mesin top load, jenis mesin front load sangat memudahkan karena anda tidak perlu mengangkat pakaian untuk melakukan pencucian.

2. Sabun Cuci dan Pewangi Pakaian

Alat atau kebutuhan selanjutnya adalah sabun cuci. Pastikan sabun dan pewangi pakaian menggunakan bahan yang berkualitas agar dapat menghasilkan pencucian yang maksimal. 

Baca Juga: Contoh Desain Banner Luandry yang Simpel

3. Timbangan

Jika anda ingin memulai usaha laundry dengan sistem kiloan, maka anda juga harus menyiapkan timbangan. Karena biaya pencucian dihitung berdasarkan berat pakaian tersebut.

4. Hanger dan Jemuran

Setelah dilakukan pencucian, makan pastinya pakaian tersebut di jemur. Nah untuk melakukan penjemuran maka anda membutuhkan hanger dan jemuran. Anda apat menggunakan hanger kawat berbahan stainless agar tidak berkarat.

Alat - Alat Laundry
Alat - Alat Laundry


5. Setrika

Setelah kering, pakaian yang dicuci harus disetrika agar rapi. Untuk setrika ini bebas, mau pakai setrika konvensional atau setrika uap.

6. Plastik

Setelah pakaian rapi, maka pakaian tersebut harus dikemas dengan plastik agar tetap bersih dan wangi.

Itulah beberapa alat yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha laundry, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memulai usaha laundry yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel