-->

Penyebab Mesin Aerator Tiba - Tiba Pelan

Mesin aerator merupakan salah satu jenis mesin yang berfungsi sekali di kolam maupun aquarium. Mesin ini akan mengambil udara kemudian menyemburkan ke dalam air. 

Saat ini banyak sekali jenis mesin aerator ini, masing -  masing jenisnya mempunyai kelebihan tersendiri. Namun seperti halnya jenis mesin lain, mesin aerator ini juga dapat mengalami permasalahan. Salah satu permasalahannya adalah mesin aerator tiba - tiba pelan. 

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Aerator

Nah untuk mengatasi hal tersebut berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan:

1. Periksa Mesin

Pertama - tama cek kondisi mesin aerator tersebut, pastikan mesin dalam kondisi yang bagus serta dapat menyala dengan baik.

Memperbaiki mesin aerator kolam yang melemah


2. Cek Kondisi Selang

Untuk mengalirkan udara ke dalam air dapat menggunakan bantuan selang, jika selang tidak dalam kondisi yang baik maka dapat mengganggu arus udara nantinya. Cek apakah selang bocor atau terdapat sumbatan, jika hal itu terjadi gantilah selang atau bersihkan sumbatan tersebut.

3. Cek Kondisi Diffuser

Untuk menghasilkan semburan yang lembut, biasanya dipasang diffuser. Nah jika mesin aerator tiba - tiba pelan bisa jadi dikarenakan diffuser tersebumbat oleh kotoran. Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan sumbatan diffuser tersebut atau melakukan pergantian.

Baca Juga: Cara Merawat Air Kolam Renang Agar Tetap Bersih

Dengan melakukan pengecakan secara rutin mesin aerator bisa membuat mesin tidak mudah rusak pastinya. Nah itulah beberapa tips bagaimana cara mengatasi mesin aerator yang tiba - tiba pelan, semoga dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memperbaiki mesin aerator kolam dan aquarium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel