-->

Cara Merawat Lukisan Pensil agar Awet

Cara Merawat Lukisan Pensil - Lukisan merupakan salah satu jenis seni menggambar, media dan alat melukis banyak jenisnya seperti lukisan pensil, lukisan cat air, lukisan dinding, serta masih banyak jenis lainnya. Biasanya lukisan ini digunakan untuk memperindah rumah anda. Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat lukisan pensil agar tetap awet. Pensil merupakan sebuah alat tulis yang cara menghilangkan coretannya adalah dengan cara penghapus pensil.

Cara Merawat Lukisan Pensil agar Awet
Cara Merawat Lukisan Pensil agar Awet

Berikut ini beberapa tips merawat lukisan pensil agar awet:

  • Perhatikan Peletakannya
Peletakan lukisan pensil sangat penting, karena dengan peletakan yang salah dapat menyebabkan lukisan pensil anda cepat rusak, Sebaiknya dalam menempatkan lukisan pensil ini terhindar dari sinar matahari langsung.
  • Hindari dari Percikan Air
Pastikan lukisn pensil anda terhindar dari air, karena hal itu dapat membuat lukisan pensil anda dapat rusak nantinya.

Baca Juga:  

  •  Cara Penyimpanan
Dalam menyimpan lukisan pensil ini ada beberapa hal yang peru diperhatikan agar lukisan pensil anda tetap awet, Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
- Jangan digulung, karena dengan menggulung lukisan pensil dapat menyebabkan kertas sebagai media lukisan tidak terlihat rapi kembali, akibatnya gambar lukisan pensil anda terlihat jelek nantinya.
- Sebaiknya untuk penyimpanan lukisan pensil ini diberi frame, karena dengan menggunakan frame akan membuat lukian pensil anda tetap rapi, dalam memilih frame sebaiknya pilihlah frame yang penutupnya terbuat dari kaca.
- Ketika memegang lukisan pensil sebaiknya harus hati - hati, pastikan tangan anda bersih dari noda agar tidak menimbulkan noda yang dapat menempel di kertas lukisan kita.

Lukisan pensil ini sangat cocok untuk menghiasi dinding rumah anda, karena lukisan pensil ini mempunyai nilai seni yang tinggi sebaiknya dalam perawatan dan penyimpanan dilakukan secara hati - hati. Ketika lukisan sudah dipasang, sebaiknya perawatab harian tetap dilakukan seperti mengelap lukisan tersebut dari debu yang menempel agar lukisan pensil anda tetap indah.

Demikian informasi mengenai cara merawat lukisan pensil agar awet, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara perawatan lukisan, cara menyimpan lukisan pensil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel