-->

Cara Merawat Rumah dari Kayu

Cara Merawat Rumah dari Kayu - Rumah merupakan salah satu tempat yang penting untuk kita. Model rumah saat ini bermacam - macam, ada yang terbuat dari kayu, bata, dan lain sebegainya. Model apapun rumah dan terbuat dari bahan apa saja, butuh perawatan agar tetap awet. Salah satunya rumah kayu ini, pastinya membutuhkan perawatan agar tetap awet. Bagi anda yang sedang mencari tips merawat rumah dari kayu ini ada informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat rumah dari kayu. Kayu merupakan salah satu jenis bahan yang cocok bagi anda yang menginginkan rumah bernuansa klasik, Biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan rumah dari kayu ini juga rlatif terjangkau. Jika rumah anda tebuat dari kayu, berikut ini merupakan beberapa cara perawatan rumah dari kayu.

Cara Perawatan Rumah dari Kayu dengan Mudah


1. Memberikan Vernish
Salah satu rumah kayu jika tidak dirawat dengan baik adalah kayu tersebut cepat lapuk, oleh sebab itu perawatan rutin harus anda lakukan seperti pemberian vernish. Atau anda juga bisa memanfaatkan solar untuk melindungi kayu rumah anda cepat lapuk. 

2. Jagalah Kebersihan
Menjaga kebersihan ini harus dilakukan oleh penghuni rumah, pastikan debu atau kotoran lainnya tidak terdapat dalam rumah anda, dengan begitu suasana rumah jadi lebih nyaman. Anda bisa melakukan penyapuan minimal 1 kali sehari untuk membuang kotoran atau debu yang menempel. Untuk menghilangkan debu yang terdapat pada kayu anda bisa memanfaatkan kemoceng untuk mengelapnya.

3. Pemilihan Dekorasi
Rumah kayu sangat erat sekali dengan nuansa klasik, oleh sebab itu penyesuaian perabotan rumah harus juga diperhatikan, anda bisa memilih perabotan yang mengandung unsur klasik misalnya almari yang terbuat dari kayu, meja dan kursi kayu dan masih banyak yang lainnya. Dengan begitu kesan rumah klasik itu didapatkan rumah anda.

Baca Juga:



4. Pencegahan Rayap
Kayu sangat sering sekali untuk terserang rayap, nah cara menanggulangi kayu yang sudah diserang oleh rayap adalah  dengan cara memberinya obat anti rayap, anda bisa mendapatkannya di toko terdekat, banyak merek dari obat anti rayap ini, pilihlah merek dengan kualitas yang terbaik.

Cara Merawat Rumah dari Kayu
Cara Merawat Rumah dari Kayu


Cara perawatan rumah dari kayu sebenarnya mudah, anda bisa melukannya sendiri dengan mudah. Perawatan rumah dari kayu perlu perawatan yang lebih dibandingkan dengan perawatan rumah selain dari kayu, karena kayu sering seali terserang oleh rayap, dan berakibat pada pelapukan pada kayu tersebut. Demikian informasi mengenai cara merawat rumah dari kayu, diharapkan dengan adanya informasi dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat rumah dari kayu, biaya rumah dari kayu, solusi pencegahan pelapukan pada kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel