-->

Cara Memasang Bracket Tv LED Paling Mudah

Cara Memasang Bracket TV LED Paling Mudah -Saat ini TV LED sangat populer sekali, karna tv ini memiliki berbagai keunggulan salah satnya adalah bentuknya yang pipih sehingga bagus untuk diletakkan di rumah anda. Cara pemasangan tv led ini beraneka ragam, ada yang dipasang pada dinding dan ada juga yang dipasang di meja khusus. Ketika anda ingin memasang tv led tersebut di dinding maka anda harus menyiapkan bracket tv. Biasanya jika anda membeli tv led tersebut baru, bracket ini sudah terdapat di dalamnya. Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara memasang bracket tv led berikut ini informasinya.

Untuk memasang bracket tv ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda persiapkan, antara lain adalah sebagai berikut:
- Obeng
- Palu
- Pnesil
- Alat Ukur
- Mesin Bor

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat masuk ke tahapan selanjutnya yaitu proses pemasangan bracket tv, berikut ini langkah - langah cara memasang bracket tv led paling mudah.

1. Cek Lokasi Pemasangan 
Pengecekan lokasi pemasangan ini penting sekali, sebaiknya pilihlah lokasi yang mempunyai tekstur kuat. Jika anda ingin memasangnya di tembok pastikan pada lokasi tersebut dindingnya dalam keadaan baik, agar ketika pemasangan dapat berjalan dengan baik.

2. Penandaan Lokasi
Setelah diputuskan lokasinya, selanjutnya anda dapat melakukan penandaan pada lokasi tersebut. Untuk membuat tanda ini anda dapat menggunakan pensil. Penandaan ini berfungis untuk memudahkan dalam proses pemasangan bracket tv nantinya.

3. Buat Lubang di Dinding
Langkah selanjutnya adalah pembuatan lubang di dinding, untuk membuat lubang ini anda dapat menggunakan mesin bor, untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan anda dapat menggunakan mesin bor listrik. Bor pada bagian yang sudah kita beri tanda sebelumnya. 

4. Pasang Piringan Bracket
Jika lubang sudah siap, anda dapat memasang piringan braket tersebut, berikut ini langkah - langkahnya:
- Siapkan piringan braket yang akan dipasang
- Masukkan Fischer  ke dalam dinding, agar baut dapat menempel dengan kuat nantinya.
- Kemudian kencangkan baut dengan mengunakan obeng.

5. Memasang Tiang Bracket
Selanjutnya adalah pemasangan tiang braket, pasang tiang ini pada bagian belakang TV, masukkan baut kemudian kencangkan. Pastikan tiang braket tersebut dapat menempel dengan kuat agar ketika dipasang tidak jatuh.

Baca Juga:


6. Pasang TV Pada Brakcket di Dinding
 Setelah bracket sudah siap, anda dapat melakukan pemasangan tv tersebut. Sebaiknya dalam pemasangan ini mintalah bantuan orang untuk mengangkat TV tersebut, karena dalam pemasangan ini harus dalam kondisi lurus dan sejajar.


Cara Memasang Bracket Tv LED Paling Mudah
Cara Memasang Bracket Tv LED Paling Mudah
Untuk memasang bracket TV LED ini banyak sekali caranya, beda bentuk dan jenis bracket berbeda pula cara pemasangannya. Biasanya dalam bracket terdapat buku panduan untuk cara pemasangannya. Ikutilah buku panduan tersebut agar bracket tersebut benar pemasangannya. Demikian informasi mengenai cara memasang bracket TV LED paling mudah, Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan bracket TV, Cara memasang tv di dinding.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel