-->

Cara Membersihkan Pompa Air dengan Mudah

Cara Membersihkan Pompa Air dengan Mudah - Pompa air merupakan salah satu alat yang mempunyai fungsi sangat penting, salah satunya adalah untuk mengalirkan air dari sumur ke tandon air. Biasanya pompa air ini diletakkan di dalam sumur, karena peletakannya itulah biasanya pompa tersebut menjadi kotor, lalu apa bisa kotoran yang menempel di pompa air tersebut dibersihkan? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan pompa air dengan mudah.

Untuk membersihkan pompa air ini diperlukan alat, berikut ini beberapa alat yang dibutuhkan untuk membersihkan pompa air tersebut:
Alat dan Bahan:
- Sikat
- Obeng
- Kuas
- dll

Jika semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah langkah - langkah dalam membersihkan pompa air:
1. Ambil Pompa Air
Pompa air ini biasanya berada di dalam,diluar ataupun digantung menggunakan tali. Jadi untuk mengambilnya sesuaikan dengan kondisi penempatana pompa tersebut.

2. Lepaskan Pipa yang Terpasang
Untuk memudahkan dalam proses pembersihan, lepaskan semua pipa yang menempel pada pompa air tersebut.

3. Siapkan Tempat yang Nyaman
Untuk memudahkan dalam proses pembersihan, siapkan tempat yang nyaman dan mempunyai penerangan yang cukup, agar kotoran yang menempel dapat terlihat sehingga dapat kirta bersihkan nantinya.

4. Buka Penutup Kipas
Untuk membuka penutup kipas ini anda dapat menggunakan obeng, untuk membukanya sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

5. Bersihkan Menggunakan Sikat
Untuk membersihkan kotoran yang menempel pada pompa air, gunakan sikat . Untuk menyikatnya sebaiknya dilakukan secara perlahan namun pasti. 

Baca Juga:


6. Gunakan Kuas Untuk Membersihkan Kotoran
Setelah kita menyikat bagian tersebut, pastinya terdapat sisa - sisa kotoran, Gunakanlah kuas untuk membersihkan sisa - sisa kotoran tersebut.

7. Tutup Kembali
Jika dirasa sudah bersih, pastikan semua tutup dapat menempel kembali dengan baik.

Cara Membersihkan Pompa Air dengan Mudah
Cara Membersihkan Pompa Air dengan Mudah
Perawatan pompa air ini harus dilakukan, agar pompa air tersebut menjadi awet. Untuk membersihkan pompa air ini bisa anda lakukan minimal 1 bulan sekali, agar kotoran yang menempel dapat segera hilang dan tidak mengganggu kinerja pompa air anda. Demikian informasi mengenai cara membersihkan pompa air dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat pompa air, tips membersihkan pompa air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel