-->

Cara Membuat Pot dari Semen

Cara Membuat Pot dari Semen - Ketika anda ingin menanam bunga di rumah, maka yang perlu anda siapkan adalah sebuah media tanam. Media tanam ini dapat berupa pot. Saat ini banyak sekali model dan berbagai jenis pot yang dijual dipasaran. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pot bunga dari semen

Dalam pembuatan pot dari semen ini banyak memiliki beberapa kentungan, berikut ini adalah salah satunya:
- Pembuatan Mudah
- Ukuran dan Model Bisa Disesuaikan
- Alat dan Bahan mudah didapatkan
- Termasuk awet dan tahan lama

Untuk membuat pot dari semen ini, ada beberapa alat dan bahan yan perlu dipersiapkan antara lain adalah sebagai berikut ini:

Alat dan Bahan:
- Semen
- Pasir
- Cetok
- Air

Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pembuatan pot dari semen, berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan pot dari semen:

1. Buat Konsep Pot
Langkah pertama yang anda kerjakan dalam pembuatan pot ini adalah pembuatan konsep, karena dengan sudah mengatahui konsep pot yang ingin anda buat, memudahkan kita dalam proses pembuatan pot nantinya. Anda dapat membuat konsep pot ini dengan cara menggambarnya di atas kertas, sebaiknya dalam pembuatan konsep ini disertai dengan ukurannya.
2.  Siapkan wadah atau tempat untuk melakukan pengadukan
Setelah konsep selesai, selanjutnya siapkan tempat atau wadah khusus untuk membuat adukan, anda dapat menggunakan ember atau anda juga dapat membuat adukan tersebut diatas tanah.

3. Membuat Adukan
Setelah wadah atau tempat sudah siap, selanjutnya adalah proses pembuatan adukan. Campurkan semen, pasir dan air. Pastikan komposisinya tepat, aduk hingga adukan tersebut matang.

4. Proses Pembuatan Pot
Setelah adukan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses pembentukan pot tersebut. Buatlah pot tersebut dengan cara menggunakan cetok, sesuaikan ukuran dan bentuk sesuai dengan konsep pot yang sudah dibuat sebelumnya.

Baca Juga:


5. Keringkan
Jika pot sudah terbentuk, anda dapat mengeringkan pot tersebut dengan cara menaruhnya di bawah sinar matahari agar proses pengeringan cepat.

6. Proses Finishing
Untuk membuat pot tersebut lebih menarik lagi, anda dapat mengaplikasikan cat pada saat proses finishing ini. Sesuaikan dengan warna yang anda sukai atau tema rumah anda agar serasi.

Cara Membuat Pot dari Semen
Cara Membuat Pot dari Semen
Untuk membuat pot ini mudah sekali anda coba dirumah, alat dan bahannya juga mudah kita jumpai sehari - hari. Demikian informasi mengenai cara membuat pot dari semen, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan pot, contoh desain pot bunga, tutorial pembuatan pot bunga sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel