-->

Cara Memperbaiki Kipas Angin Paling Mudah

Cara Memperbaiki Kipas Angin Paling Mudah - Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang biasa terdapat di dalam rumah, fungsi kipas ini sangat penting untuk menjaga sirkulasi udara rumah anda agar terasa sejuk. Yang namanya alat elektronik pastinya terdapat kerusakan, salah satu kerusakan kipas angin yang sering kita temu adalah tidak bisa berputar, kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki kipas angin paling mudah.

Langkah pertama memperbaiki kipas angin yang rusak adalah mengenali gejala kerusakan tersebut, misalnya kipas angin tidak mau berputar namun terdapat dengungan, Berikut ini langkah - langkah memperbaiki kipas angin berdasarkan jenis kerusakannya:

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar Namun Terdapat Dengungan


Untuk memperbaiki permasalahan tersebut anda harus menyiapkan alat dan bahan untuk memperbaikinya, beberapa alat dan bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:
- Obeng
- Bushing yang Baru

Langkah Perbaikannya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan kipas angin yang rusak tersebut
2. Cari Tempat yang Nyaman
Untuk mempermudah dalam perbaikan kipas angin, carilah tempat yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup agar ketika membuka baut atau komponen lainnya dapat dilakukan dengan mudah.
3. Buka Cover Kipas Angin
Untuk membuka cover kipas angin anda dapat menggunakan obeng, sebaiknya ketika membuka cover ini dilakukan secara hati - hati agar tidak menyebabkan komponen yang terdapat dalam kipas angin menjadi rusak.
4. Ganti Bushing
Keluarkan bushing yang terdapat dalam kipas angin, gantilah bushing tersebut dengan bushing yang baru, kemungkinan bagian tersebut yang menyebabkan kipas angin tidak mau berputar.

Baca Juga:

5. Nyalakan Kipas Angin
Setelah bushing sudah diganti, coba nyalakan kipas angin tersebut apakah dapat menyala dengan baik atau tidak
6. Tutup Cover
Jika dirasa sudah menyala dengan normal, tutup kembali cover kipas angin, pastikan semua baut dapat terpasang dengan kencang, agar ketika digunakan cover tersebut tidak lepas.


Cara Memperbaiki Kipas Angin Paling Mudah
Cara Memperbaiki Kipas Angin Paling Mudah
Untuk memperbaiki kipas angin khususnya yang tidak mau berputar anda dapat mengikuti tips diatas, namun jika anda tidak mempunyai keahlian untuk memperbaikinya, bawalah kipas angin yang rusak tersebut ke bengkel yang sudah berpengalaman dalam perbaikian kipas angin. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki kipas angin paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikian kipas angin, tutorial memperbaiki kipas angin yang rusak, cara memperbaiki kipas angin yang tidak mau berputar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel