-->

Cara Melubangi Lantai Keramik

Cara Melubangi Lantai Keramik - Lantai merupakan salah satu bagian terpenting di sebuah rumah, banyak sekali bahan untuk membuat lantai seperti keramik, granit dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika bahan tersebut dipasang, namun anda ingin membuat lubang di lantai tersebut, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas cara melubangi lantai keramik dengan mudah.

Banyak faktor yang anda harus melubangi lantai keramik tersebut, seperti untuk pemasangan kunci pintu dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum masuk ke dalam proses pelubangan lantai keramik, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Mesin Bor
- Paku
- Palu
- Spidol
- Penggaris

Untuk melubangi lantai keramik kali ini menggunakan mesin bor, karena dengan  mesin ini akan mempermudah dan memercepat proses pelubangan. Sedangkan paku tersebut nantinya untuk membuat titik awal lubang, agar mesin bor nantinya dapat bekerja pada lubang yang sudah ditentukan, Untuk melubangi lantai keramik, anda dapat mengikuti langkah - langkah sebagai berikut:

1. Tentukan Lokasi
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan lokasi yang ingin dilubangi, dengan begitu kita dapat mempersiapkan peralatan dan lain sebagainya pada lokasi tersebut.

2. Tandai Lokasi
Agar mempermudah dan mengingat lokasi lantai keramik yang akan dilubangi, berikan tanda pada area tersebut. Gunakanlah spidol untuk membuat tanda, agar lurus gunakanlah penggaris.

3. Persiapan Awal
Agar mesin bor tersebut dapat menembus lantai keramik, maka anda harus memulai dengan memasang paku tersebut ke dalam lantai keramik, tujuannya agar ketika mesin bor tersebut berjalan pada lubang yang sudah ditentukan dan tidak bergeser ke area lain.

 4. Lakukan Pengeboran
Jika lubang bekas paku tersebut sudah terbentuk, arahkan mesin bor tersebut ke bagian lantai keramik yang sedikit berlubang tadi. Nyalakan mesin bor, ketika proses pengeboran ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati. Tentukan kedalaman lubang yang dibutuhkan.

5. Rapikan Lubang
Jika lubang sudah jadi, pastinya terdapat sisa - sisa pengeboran di lantai keramik tersebut. Bersihkan sisa - sisa pengeboran tersebut dengan melakukan penyapuan. 

Baca Juga:
Untuk melubangi lantai keramik ini banyak sekali caranya, namun cara diatas dapat anda praktekkan langsung. Karena alat dan bahan juga mudah kita jumpai, dengan begitu ketika anda ingin melubangi lantai keramik, anda tidak perlu bingung lagi.

Cara Melubangi Lantai Keramik
Cara Melubangi Lantai Keramik
Demikian informasi mengenai cara melubangi lantai keramik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat lubang di lantai keramik, cara melubangi lantai dengan mesin bor, cara menggunakan mesin bor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel